ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Darren Samuel saat membela UPH College pada lanjutan Honda DBL Banten Series 2019 (Source: dok.pribadi)

Satu nama alumni DBL kembali tercatat sebagai mahasiswa baru di Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul). Dia adalah Darren Samuel. Garda dari UPH College Tangerang.

Student athlete berusia 18 tahun itu mengambil jurusan bisnis di Prasmul. Nantinya ia akan satu kampus dan jurusan dengan alumnus SMAK 5 Penabur, Kevin Widiatmaka.

Jurusan bisnis dipilihnya, lantaran ketertarikan Darren dengan dunia bisnis. Di samping itu ia juga tidak ingin meninggalkan dunia basket begitu saja. Karena itu, ia ingin mempelajari bisnis di bidang basket. Ia punya keinginan untuk bisa membuat klub basket di masa depan.

“Aku basket dari kelas VIII, bagiku basket udah jadi hobi yang melekat banget. Aku sih nggak mau ninggalin basket begitu saja,” tandasnya.

Sebenarnya, tekad basket Darren sangat kuat. Sebelum memutuskan untuk masuk Prasmul, ia lebih dulu ikut jalur prestasi (japres) basket di Universitas Pelita Harapan (UPH).

Pencetak total 54 poin bagi UPH College ini sempat berambisi untuk berkulaih melalui basket di UPH. “Dari kelas X, aku punya target harus masuk UPH nih pokoknya,” ceritanya. Ia mengikuti rangkaian seleksi di UPH. Sampai menjelang tahap akhir.

Namun, Darren memutuskan untuk tidak melanjutkan seleksi. Dengan berbagai pertimbangan, setelah berdiskusi dengan orang tuanya. “Aku akhirnya mundur, padahal udah masuk 11 besar. Tapi, karena ada masukan dari orang tua aku pilih Prasmul,” cetusnya.

Kedua orang tua Darren menyarankan, agar ia bisa fokus mengejar studinya di jenjang perkuliahan nanti. Tanpa meninggalkan hobinya. Karnea itu ia kepengin membuat klub basket di masa depan. “Mereka menyarankan agar aku bisa berbisnis kedepannya. Namun tetap bisa menekuni basket juga,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY