ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rian Elfries (10, jersey gelap) membela SMAN 1 Cikarang Utara pada lanjutan Honda DBL West Java Championhip Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Rian Elfries Panjaitan merupakan salah satu pemain bintang SMAN 1 Cikarang Utara. Selama membela Sakura--julukan SMAN 1 Cikarang Utara--Rian berhasil mengantarkan timnya dua kali tembus babak Fantastic Four Honda DBL West Java Series.

Pada musim lalu ia mencetak 35 poin dan 28 rebound. Yang mengesankan field goals-nya mencapai 40,2 persen. Akurasi free throw-nya juga bagus, berada di angka 43,8 persen.

Usai tampil gahar bersama Sakura, Rian kini tengah fokus mengejar kampus idamannya, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM). Pebasket 18 tahun ini akan berjuang di jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

"Banyak orang bermimpi kuliah di sana. UGM salah satu universitas terbaik di Indonesia. Dan aku sangat suka dengan Kota Jogja," akunya.

Sejauh ini Rian telah memantapkan dua jurusan pilihan, yaitu teknik mesin dan teknik nulir. "Aku yakin dengan jurusan itu. Sebab aku orang yang idealis dengan tujuan awal,” ucapnya.

Seandainya diterima, Rian mengaku siap hidup mandiri dan jauh dari keluarga. "Mama sangat mendukung, Apalagi beliau ingin aku kuliah di PTN. Papa juga ingin aku melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” tuturnya.

Selain belajar rutin, Rian tak lupa untuk selalu berdoa agar diberikan hasil terbaik. Good luck ya, Rian.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY