ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu pemain andalan tim putri SMPN 1 Blitar, Clarissa Aureliya sudah memutuskan untuk melanjutkan studinya ke SMAN 1 Blitar. Pebasket 15 tahun ini memilih sekolah tersebut karena faktor akademik.

Clarissa menceritakan, keputusannya memilih Smansa Blitar tak lepas dari anjuran pelatihnya, coach Dimas Aji. Selain bagus secara akademik, Smansa Blitar diklaim memiliki pengembangan basket yang bagus.

"Coach bilang kalau di sana semuanya akan bisa berkembang dengan optimal. Terutama basket. Apalagi, banyak juga alumni SMPN 1 Blitar di sana," ungkapnya.

Clarissa juga sudah mulai menyiapkan diri untuk berlaga di Honda DBL seri Malang. Persiapan itu dilakukan dari jauh hari. Bahkan dia terus mengasah kemampuannya saat #dirumahaja.

Beberapa latihan fisik dan fundamental statis terus dilakukan. Mulai dari dribbling, ladder training, skipping untuk footwork, hingga beberapa latihan lain seperti push up dan sit up.

Clarissa juga menyempatkan diri untuk bergabung dengan latihan di tim SMP-nya. Di sana dia meminta drill latihan tambahan kepada coach Dimas agar lebih matang.

"Drill-nya masih lebih banyak penguatan otot. Selain itu juga disuruh buat bikin video latihan. Nanti akan dikoreksi sama tim pelatih," tambahnya.

Kerja keras yang dia lakukan ini tak lepas dari keinginan untuk masuk menjadi tim utama Smansa. Ia sadar bahwa timnya dihuni banyak pemain yang jago. Baik dari kakak kelas maupun teman seangkatannya. Oleh karenanya, dia akan memanfaatkan waktu yang ada untuk terus meningkatkan kemampuannya.

"Kalau impianku, aku pengin bertemu dan berhadapan sama kakak kelasku SMP di Surabaya, Erlita Christiana dan Erlina Christiana. Amin," harap Clarissa.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)