ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rafael Pasha bersama Bukit Sion di final Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Dua pemain andalan SMA Bukit Sion, Aaron Nathanael dan Rafael Pasha berkesempatan live di Instagram @dblindonesiaofficial. Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 tersebut membahas soal musim baru Honda DBL. Belum lama ini memang DBL Indonesia berencana menggelar musim baru di awal Januari 2021 mendatang.

Kedua pemain tersebut mengaku cukup sedih mendengar kabar diundurnya penyelenggaraan Honda DBL. Apalagi Pasha yang memang sudah sangat siap memberikan three peat buat Bukit Sion. Begitu pula Aaron yang juga sudah berlatih keras untuk mengikuti Honda DBL di tahun keduanya dia.

Tapi, baik Aaron maupun Pasha sangat memahami keputusan yang diambil oleh DBL Indonesia. Apalagi semuanya berkaitan dengan kesehatan. "Jangan memaksakan ego pribadi. Aku yakin akan tiba waktu yang terbaik nantinya," ujar Pasha.

Senada dengan Pasha, Aaron mengimbau seluruh masyarakat Indonesia mengikuti kampanye #JAJACUTAPAMA dari DBL Indonesia. Sebab, hal itu bisa membantu pencegahan penularan virus korona.

"Gue sekarang kalau kemana-mana pakai masker. Selalu cuci tangan atau bawa hand sanitizer,” ujarnya.

Aaron Nathanael (kanan) saat mengikuti Honda DBL Camp 2019 (source: DBL Indonesia)

Keduanya juga berandai-andai sekiranya musim baru Honda DBL 2021 bergulir dengan mengikuti protokol kesehatan dengan adaptasi baru.

"Nggak terbayangkan kalau nanti di bench harus duduk jauh-jauhan sepertidi NBA," ujar Pasha. Tak jauh berbeda, Aaron juga berandai jika Honda DBL digelar tanpa penonton.

"Jadi ada yang kurang. Sebenarnya teriakan suporter justru bikin kami semangat. Tapi paling nggak suporter bisa dukung via live streaming juga nantinya di DBL Play,” tandas Aaron. Soal persiapan, keduanya memang berambisi untuk meraih hasil positif kembali bersama Buksi (julukan SMA Bukit Sion).

Aaron dan Pasha sendiri sekarang ini sudah berlatih lagi di lapangan. Meski bukan latihan bersama Buksi. "Kita berdua sempat main pickup game itu juga harus bawa minuman sendiri. Dan bawa alat kebersihan sendiri juga," pungkas Pasha. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY