ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Casyalie (jersey hitam) saat melawan SMA Kristoforus 2 pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series 2019-West Region (source: DBL Indonesia)

Satu lagi alumni DBL akan melanjutkan studi di Universitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang. Dia adalah Casyalie, guard SMA Dian Harapan Jakarta. Cewek berusia 17 tahun itu akan menempuh program studi akuntansi di UPH. Dirinya diterima di UPH melalui jalur prestasi akademik. Yang diseleksi melalui nilai rapor sekolah. Dengan begitu, Casyalie menyusul dua alumni DBL lainnya yaitu Savira Alifa dan Jesslyn Angelique.

Soal basket nantinya, Caca (sapaan akrabnya) memang masih mempertimbangkan kembali. Sebab, dirinya harus bisa menyeimbangkan dengan beasiswa yang diterimanya via jalur akademik itu.

“Ini new challenge banget, karena aku kan academic scholarship nilai rata-rata aku super tinggi nantinya, jadi kalau mau basket harus banget bisa diseimbangin,” tandasnya.

Untuk jurusan sendiri, Caca mengaku memang menggemari akuntansi secara tidak sengaja. “Awalnya karena kecemplung untuk persiapan OSN ekonomi tahun 2018. Tapi lama kelamaan ngeliat karirnya bagus juga nih, apa lagi akuntan pajak dan auditor,” paparnya.

Selain di basket, ia juga bercita-cita untuk bisa menjadi wanita karir. “Aku punya keinginan untuk bisa kerja di lima besar akuntan publik di Indonesia,” cetusnya.

Bicara soal prestasi basket, Caca turut andil membawa Dian Harapan melaju hingga final penyisihan Honda DBL DKI Jakarta Series-West Region musim lalu. Meski gagal lolos dari fase grup play off di Championship Series.

Caca mampu melesatkan  total 30 poin dan 17 rebound bagi Dian Harapan di tahun kemarin. Berhasilnya srikandi Dian Harapan ke final membuatnya mendapatkan pengalaman baru di basket. “Senang banyak momen yang nggak bisa dilupain dan bisa makin akrab sama adik kelas. Sekaligus kenangan di tahun terakhir high school,” paparnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY