ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sulthanah Nabilah (1) ketika membela SMAN 1 Medan di Honda DBL North Sumatera Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Dua tahun sudah Sulthanah Nabilah telah membela SMAN 1 Medan di Honda DBL North Sumatera Series. Meski belum bisa mencapai sampai final, Nabilah merasa sudah memberikan kesan manis pada tahun terakhirnya bersama Smansa Medan.

Salah satu pencapaian terbaiknya adalah pada musim kemarin. Setelah gugur di fase pertama pada mus9im 2018, srikandi Smansa Medan berhasil menembus semifinal pada musim lalu. 

"Kami ingin membanggakan nama sekolah. Kami tidak mau mengecewakan mereka yang sudah mendukung kami," kata dara cantik 17 tahun tersebut.

Nabilah menceritakan, perjuangan Smansa untuk bisa ikut Honda DBL juga cukup panjang. Ia sangat mengenangnya. Mulai dari izin ke pihak sekolah sampai saling dukung antar tim basket maupun tim dance.

"Kita memikirkan semua keperluan tanding. Apalagi dukungan dari suporter dan tim basket putra ke tim putrinya itu seru banget," kenangnya.

Oleh karena itu, dengan beragam kenangan indah, dia ingin juniornya bisa tampil lebih baik dari generasinya. Supaya Smansa Medan bisa mencapai apa yang diidam-idamkan, juara seri Sumatera Utara,

"Komposisi pemain nggak berubah drastis. Masih banyak pemain dari kelas XI. Mereka seharusnya bisa tampil lebih baik," harapnya.

Nabilah juga meminta agar adik kelasnya tidak malas latihan. Soalnya, mereka sudah punya modal kuat, yakini kekompakkan.

"Kalau terus latihan, bisa mereka bisa meningkatkan prestasi dari musim kemarin. Skill mereka juga sudah bagus. Tinggal ditingkatkan saja," paparnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY