ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Umu Ismah kala membela SMAN 1 Muaro Jambi (source: DBL Indonesia)

Penantian panjang Umu Ismah terbayar lunas. Kapten SMAN 1 Muaro Jambi musim lalu itu lulus ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun ini. Umu akan melanjutkan kuliah di Universitas Jambi (Unja).

Pemain berposisi guard itu meneruskan kuliah studi ilmu ekonomi pembangunan. Keberhasilan dirinya diterima di Unja sangat membuatnya bahagia sekali “Alhamdulillah hasilnya memuaskan banget,” katanya.

Sejak awal lulus dari Samuja (julukan SMAN 1 Muaro Jambi), Umu memang langsung menyiapkan diri untuk mengikuti tes jalur SBMPTN. Selain basket, hati kecilnya juga tergerak untuk bisa menjadi seorang yang ahli di bidang ekonomi.

Nantinya, Umu juga berusaha menyeimbangkan antara kuliah dan juga basket. Sebab, dirinya tidak ingin hobi yang ia jalani hingga lulus SMA, dilepas begitu saja. “InsyaAllah bakal lanjut basket kok nanti di sana,” terangnya.

Dengan hasil ini dirinya tetap bisa berkuliah tanpa jauh dari orang tua. Sebenarnya, Umu sendiri memang ingin mencoba berkuliah di Pulau Jawa. Hanya saja, ia menimbang kembali langkahnya. Jadilah ia mantap untuk kuliah di Jambi.  "Pertimbangannya berat, apalagi soal orang tua,” jelasnya.

Umu sendiri mengambil sisi posittif dirinya berkuliah di tanah kelahirannya. Selain dekat dengan keluarga, ia pun tetap bisa memantau perkembangan adik kelasnya di Samju nanti sewaktu berlaga di Honda DBL. “Kebetulan masih di Jambi, jadi tetap bisa main bareng tim basket Samuja,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY