ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

(Foto: Fox)

LeBron James dikenal sebagai pemain yang gemilang secara performa di gelaran NBA. Hal ini tak lepas dari program diet dan latihan yang ia lakukan di setiap harinya. Selain melakukan workout rutin, King James juga punya latihan fundamental yang rutin dilakukan. 

Salah satu program yang dilakukan bersama personal trainer-nya, Mike Mancias adalah shooting. Bahkan, ia melakukannya selama satu jam tanpa berhenti loh.

Hal inilah yang membuatnya mampu mengoleksi 25 poin rata-rata per game di reguler season dan 27 poin rata-rata per game di post season. Nah sebelum melakukan ini, kamu bisa tonton tricky trick tentang BEEF agar bisa makin tajam saat melakukan tembakan ya! Selamat mencoba.

1. Midrange Shoot

(Foto: Foxbusiness)

Setelah melakukan pemanasan, LeBron James melakukan latihan midrange shoot. Mulai dari corner kanan, wing kanan, top of key, berlanjut ke wing kiri dan corner kiri serta ditutup dengan freethrow. Tiap sesinya wajib masuk sepuluh kali. Sedangkan untuk freethrow wajib masuk lima kali. 

2. Dribble Pull Up Shoot

(Foto: NBA)

Next, kamu bisa lakukan dribble pull up shoot. Dribble satu dua langkah lalu lakukan shoot dari daerah midrange. Lakukan latihan ini dari corner, wing, dan top of key sebanyak empat kali masuk baik kiri dan kanan. Jangan lupa untuk menutup drill ini dengan freethrow sebanyak lima kali masuk ya.

3. Block

(Foto: Fox)

Nah khusus yang ini kamu bisa melakukannya dengan bantuan teman atau membayangkan kalau dirimu sedang dijaga oleh lawan. Total ada empat drill yang bisa kamu lakukan. Pertama, dari posisi kiri, kamu bisa melakukan hook shoot dan fadeaway shoot. Sedangkan dari kanan kamu bisa melakukan fadeaway dan up and under

Untuk hook shoot kamu wajib bisa masuk lima tembakan. Sedangkan untuk fadeaway, kamu wajib melakukannya dari lima posisi yang berbeda dengan sepuluh kali tembakan masuk. Sedangkan up and under bisa kamu lakukan dengan lima tembakan. Ingat, semuanya wajib masuk dan ditutup dengan lima freethrow ya.

4. Threepoint Shoot

(Foto: Discoverlosangeles)

Terakhir, untuk menutup sesi latihan ini, kamu wajib melakukan threepoint shoot sebanyak enam kali masuk dari lima spot. Mulai dari left corner, left wing, top of key, right wing, dan left corner. Setelahnya ditutup dengan lima kali wajib freethrow.

Nah untuk lebih detailnya kamu bisa tonton video di bawah ini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY