ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi Ahmad Syahid, jeda menuju gelaran Honda DBL Seri Jogjakarta sekarang terasa hambar. Pasalnya, jika biasanya ada banyak kompetisi, kali ini ia hanya bisa melakukan latihan tanpa ada kompetisi.

Namun semangatnya kembali tumbuh setelah mendengar adanya DBL Play Skills Competition. Kompetisi skill fundamental online yang berlangsung enam minggu ini bisa menjadi ajang untuk mengukur kemampuannya.

"Waktu dengar ada kompetisi ini, aku langsung daftar. Soalnya selama enam minggu nanti kita ditantang untuk unjuk kemampuan individu," ujar Ahmad.

Dalam kompetisi ini, Ahmad juga tidak main-main dalam memasang target. Ia ingin menjadi DBL Play Elites Players.

Untuk bisa meraih hal ini, ia mulai menambah porsi latihan individunya. Dalam program latihan baik di rumah maupun di sekolah, ia melakukan program fundamental dengan intensitas yang tinggi.

"Dalam satu sesi itu minimal 20 menit. Jadi dribble 20 menit, finishing 20 menit, ball handling juga 20 menit. Semuanya dilakukan non-stop dan difokuskan ke detail gerakannya. Nggak sekadar berlama-lama," tambahnya.

Ia berharap dengan kompetisi ini kemampuannya bisa bertambah. Sehingga bisa lebih siap untuk tampil lebih baik di Honda DBL seri Jogjakarta pada Januari 2021 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY