ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada hari ini, para challengers DBL Play Skills Competition ditantang melakukan daily challenge berupa crossover selama 45 detik. Dalam tantangan ini, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan agar berhasil dan mendapatkan 25 poin. Apa saja sih?

Badan Merendah, Bukan Bungkuk

Kesalahan yang kerap terjadi saat melakukan crossover adalah tubuh membungkuk. Padahal, dalam melakukan dribble stay low berarti merendahkan tubuh dengan menekuk lutut serendah mungkin serta punggung yang tetap tegak. Hal ini akan membuat kamu lebih mudah dalam mengontrol aliran bola.

 

Buka Kaki Selebar Mungkin

Dengan kaki yang lebar melebihi bahu, kamu akan lebih mudah dalam merendahkan tubuh. Hal ini juga memudahkan kamu dalam mengontrol pantulan bola. sehingga bola tetap serendah mungkin saat memantul. Pasalnya kalau terlalu tinggi, kamu akan mudah kena steal dari lawanmu saat berada di lapangan.

 

Tangan Dibuka Selebar Mungkin dan Menggunakan jari

Dasar dalam dribble adalah menggunakan jari saat mengontrol. Hal ini juga wajib dilakukan saat kamu melakukan crossover. Agar lebih mudah dalam mengontrol bola, gunakan bahu serta buka tanganmu selebar mungkin. Sehingga, kamu bisa memegang bola dengan lebih mudah.

 

Perhatikan Angle Kamera dan Posisi Tubuh

Jangan lupa, posisi kamera juga sangat berpengaruh dalam challenge ini. Sebisa mungkin seluruh tubuh kamu dari ujung kaki hingga ujung kepala masuk di dalam frame. Pasalnya, hal ini akan memudahkan juri dalam proses penilian.

 

Outfit, Ukuran Bola, dan Sepatu Jangan Salah

Dalam regulasi utama DBL Play Skills Competition, ada beberapa poin wajib yang harus kamu perhatikan. Khusus outfit kamu bisa menggunakan jersey sekolah, baju olahraga sekolah, atau kaos olahraga yang tidak berlogo brand atau apparel selain produk DBL atau Mainbasket. Serta wajib bersepatu. Tidak boleh telanjang kaki atau mengenakan sandal. Selain itu khusus untuk bola, kamu wajib menggunakan ukuran 6 dan 7 sesuai dengan regulasi kompetisi. 

 

Biar makin jago, kamu bisa tonton dulu tricky trick ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)