ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada daily challenge hari ini, otot perut dan punggungmu akan dilatih dengan glutes bridge workout. Program ini dapat meningkatkan kemampuan lompat dan sprintmu jika dilakukan dengan teratur loh. Nah biar tiap detil gerakanmu tepat dan mendapatkan manfaatnya, yuk cek beberapa poin penting ini. 

1. Posisi Telentang dan Tekuk Lututmu 

Untuk kuda-kuda awal melakukan glutes bridge, baringkan tubuhmu di lantai. Lalu, tekuk lutuutmu hingga membentuk sudut 90 derajat. Guna dari kuda-kuda ini adalah mempermudahmu untuk mengangkat bagian pinggul saat memulai gerakan.

 

2. Angkat Pinggul, Bukan Punggung

Kesalahan yang kerap terjadi saat melakukan glutes bridge adalah mengangkat tubuh dengan menggunakan punggung. Nah, gerakan yang tepat adalah mengangkat tubuh dengan pinggangmu. Hal ini akan membuat otot punggung dan perutmu bergerak dan membuatnya makin kuat.

 

3. Angkat Tubuh Hingga Sejajar dengan Lutut

Batas maksimal saat mengangkat tubuhmu adalah sejajar hingga lutut. Jika lebih dari batas ini akan membuat resiko cedera. 

 

4. Perhatikan Angle Kamera 

Hal yang tak kalah penting dalam daily challenge ini adalah angle kamera. Jika posisi kamera berada menghadap kaki atau kepala, tim penilaian akan kesusahan dalam memperhatikan detil gerakanmu. Sebaiknya posisi kameranya berada di samping tubuhmu ya. Ingat, seluruh badan harus tetap terlihat.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY