ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tenggat waktu pengumpulan weekly challenge  ViCee Skills Competition minggu keempat akan segera berakhir. Tepatnya pada Rabu (11/11) malam hari ini.

Pada weekly challenge pekan keempat ini para peserta lebih banyak diuji soal shooting dan juga ball handling. Tantangannya yang ada memiliki level berbeda-beda.

Dengan rincian dua level hard yaitu Crossver, Around The Waist dan 3 Point Challenge (Top). Lalu satu medium yaitu Free Throw. Dan satu level easy yakni Mikan Drill (Over Hand) Both Side. Nah buat yang masih belum mengerjakan semua atau sebagian challenge, gak ada salahnya kalian simak tips berikut ini deh, biar kamu bisa dapat poin maksimal dan nggak kalah dengan peserta yang udah submit challenge-nya!

Crossover, Around The Waist

Challenge ini dasarnya menggabungkan dua gerakan. Yaitu crossover dan memutar bola ke belakang bagian pinggang. Peserta akan diberikan waktu selama 60 detik atau 1 menit. Sampai sat ini, Faizhal Albaits dari SMAN 2 Palu memegang rekor sementara, menjadi challengers terbanyak yang bisa melakukan gerakan ini. Nah, biar bisa mengalahkan Faizhal coba intip tips ini ya: 3 Hal yang Harus Dihindari Saat Melakukan Crossover Around The Waist.

3 Point Challenge (Top)

Dua peserta dari conference berbeda menjadi pemegang rekor sementara 3 Poit Challenge (Top) ini. Mereka adalah Ahmad Fauzi dari SMAN 61 Jakarta (West Conference) dan Raka Giurdanu siswa SMAN 1 Bangkalan (Central Conference). Challenge ini terlihat mudah, tapi coba perhatikan hal ini biar dapat poin maksimal: 4 Hal Penting Saat Melakukan 3 Point Challenge (Top), Apa Aja Itu?

Free Throw

Walaupun ini artinya adalah tembakan bebas, tapi kalian nggak bisa sembarangan mengerjakan ini. Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan dan dihindari saat menuntaskan challenge ini. Mulai dari aturan garis sampai angle kamera. Selengkapnya kalian bisa baca di sini ya: Jangan Lakukan Ini Kalau Ingin Dapat Poin Maksimal di Challenge Free Throw.

Mikan Drill (Over Hand) Both Side

Ada target yang mesti dicapai untuk target ini. Yaitu kalian harus memasukkan bola ke ring sebanyak 10 kali baik putra maupun putri dalam waktu 60 detik. EIts, tapi ini nggak mudah loh. Alangkah baiknya kalian pelajari dulu tips anti gagal saat melakukan Mikan Drill ini ya.

Artikel selengkapnya ada di sini: Tips Anti Gagal Saat Kerjakan Mikan Drill

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY