ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Athallah Juliandra (34) ketika membela SMAN 1 Palembang di DBL 2021 seri Sumatera Selatan (DBL Indonesia)

Sebagai seorang student athlete, menjaga kondisi badan tentu jadi hal yang penting. Jangan karena puasa jadi punya beragam alasan buat nggak olahraga. Hal itu ditujukkan oleh Athallah Juiandra, pemain dari SMAN 1 Palembang. Cowok berusia 16 tahun itu punya goals untuk tetap bugar dan fit selama bulan Ramadan ini.

Karena itu, dirinya memilih tetap workout walaupun harus memindahkan jam latihannya. “Pas puasa gini aku workout selepas tarawih, jam 8 sampai 9 malam,” tuturnya. Latihan yang dijalani juga tak terlalu berat. Student athlete kelas XI itu lebih rutin melakoni latihan penguatan. “Biasanya push up dan sit up karena itu latihan basic, tau kadang aku juga pakai beban buat nambah masa otot di lengan,” tuturnya.

Athallah rutin melakukan latihan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu. Penyumbang 25 poin, 8 rebound, dan 3 steal untuk SMAN 1 pada DBL 2021 seri Sumsel lalu itu juga menjaga asupan makanan selama berpuasa loh. “Soal makanan tetap harus seimbang. Pas sahur harus ada karbohidrat, protein, dan kalsium seperti nasi dengan sayur, daging biasanya ikan atau ayam dan susu untuk penutup,” ucapnya.

Selain punya target secara fisik dengan menjaga kebugaran, Athallah juga banyak melatih diri secara mental selama bulan puasa ini. “Pas siang aku selalu kontak temanku, banyak sharing entah itu kerjain tugas bareng atau sekedar mabar, supaya tetap berpikir positif,” cetusnya.  (*)

Baca juga cerita ramadan lainnya dari anak DBL:

Cerita Ramadan: Baiqyeyen Guretno Rindu Keramaian di Bulan Puasa

Cerita Ramadan: Baiq Bening Salsabila Nggak Sabar Buat Bukber Bareng Tim Smansa

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY