ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Achmad Mahathir (34) waktu membela SMAN 6 Palembang di DBL 2021 seri Sumsel (DBL Indonesia)

Kondisi pandemi dua tahun terakhir ini memang merubah keadaan. Termasuk penyesuaian kegiatan di bulan Ramadan. Namun, bisa dibilang tahun ini lebih baik. Karena beberapa kegiatan selama bulan puasa sudah diperkenankan, asal mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat.

Nah, kebijakan itu disambut baik oleh Achmad Mahathir, salah satu student athlete dari SMAN 6 Palemabang. Dirinya sangat senang, di tahun ini ia bisa perdana ikutan buka bersama (bukber) bareng dengan tim Sixers (julukan SMAN 6). “Senang, akhirnya tahun ini bisa bukber, bisa mempererat hubungan antar pemain juga,” tandas siswa kelas X itu.

Sebenarnya, bukber merupakan agenda tahunan tim basket Sixers. Hanya saja, pada tahun lalu Mahathir belum ikutan bukber lantaran dirinya belum masuk ke SMAN 6 Palembang. Karena itu ia begitu semangat buat ikut bukber Sixers tahun ini. Apalagi, biasanya ada pembagian tugas sendiri ketika bukber nanti.

“Kalau cerita dari kakak kelas, nanti ada yang bawa minum ada yang beli makanan. Kayaknya tahun ini aku kebagian bawa makanan nih hehehe,” ujar Mahathir. Ia juga menjelaskan, meski nanti akan ada bukber, para anggota Sixers juga tetap saling mengingatkan soal aturan memakai masker.

Di tahun ini juga, ia mengungkapkan akan lebih ketat dalam menjaga kesehatan. Soalnya, ia cukup menyayangkan, pada Ramadan tahun lalu sempat sakit dan harus batal puasa dua hari. “Semoga tahun ini full puasanya dan nggak sakit lagi hehe,” cuapnya.

Nama Mahathir sendiri mencuat, lantaran performa apiknya sebagai rookie kala membela Sixers di DBL 2021 South Sumatera Series lalu. Pemain berusia 15 tahun itu mampu mengemas 31 poin, 29 rebound, serta 2 block buat membantu Sixers melaju hingga semifinal. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY