ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ramadan bukan halangan buat nggak produktif. Justru, di tengah bulan suci ini, segala aktivitas bisa dihitung sebagai pahala loh. Nah, karena itu nggak ada deh alasan buat mager alitas males gerak. Yaps, coach Athini Mardlatika, pelatih skuad putri DBL Indonesia All Star 2019 memberikan 5 tips berolahraga ringan, yang bikin kamu tetap bugar dan semangat selama menjalani ibadah puasa.

1. Jogging

Lari kecil atau jogging emang pas banget buat ningkatin stamina. Nah, coach Tika juga memberikan saran, supaya kalian tetap melakukan jogging pas bulan puasa. Eits, tapi intensitasnya jangan terlalu tinggi juga ya. Nanti malah bisa bikin batal puasa lagi. Pelatih berusia 26 tahun itu menyarankan buat jogging sekitar 15 menit. “Jangan terlalu dipaksakan dalam jumlah banyak, yang penting ajak badan buat bergerak,” ucapnya.

2. Jump Rope

Jump rope atau lompat tali ini, juga punya manfaat banyak loh buat tubuh. Drills satu ini bisa banget kalian lakukan di mana aja, termasuk di rumah dan nggak mesti di lapangan kok. Coach Tika menyaranan, kalau kalian kuat bisa lakukan 150-300 kali. Tapi, jangan dipaksakan loh.

Manfaat dari jump rope ini juga banyak loh. Seperti yang udah pernah dibahas di episode baru Dr Drill, jump rope ini bisa bikin badan kalian jadi lebih enteng. “Latihan ini juga melatih endurance dan strength kok,” ucapnya.

3. Push up Shoulder Taps

Latihan ini emang nggak seberat jogging atau jump rope. Soalnya, kalian bisa lakukan tinggal ambil posisi seperti push up, lalu pegang pundak dengan satu tangan lainnya menahan badan. Buat gerakan ini, cocah Tika menyarankan melakukan 7 sampai 15 kali dan lakukan sebanyak 3 set.

4. Burpees

Gerakan ini merupakan kombinasi dari posisi push up dan juga lompat. Latihan ini cukup menguras tenaga. Nah, karena itu lakukan sesuai dengan kemampuan kalian. Sama dengan push up shoulder taps, coach Tika, menyarankan melakukan burpees sebanyak 7 sampai 15 kali dengan 3 repitisi.

5. Squat Cross High Knee

Satu gerakan ini juga cukup membuat badan gombyos. Soalnya, latihan ini memaksa badan bergerak yang berpengaruh pada otot bagian atas badan kalian. Nah, coach Tika juga berpesan agar di setiap latihan juga diselingi oleh istirahat 30 detik sampai 1 menit. “Semua bisa banget dilakuin sebelum buka puasa tinggal sesuaikan kemampuan fisik dengan repitisi jadi sifatnya nggak maksain,” pungkas coach Tika. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY