ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jooshe Ardlie (35) ketika bermain membela SMAN 59 Jakarta di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (DBL Indonesia)

Salah satu siswa SMAN 59 Jakarta, Jooshe Ardlie sudah lulus dari sekolahnya tahun ini. Student athlete yang membela Smalix (julukan SMAN 59) pada gelaran Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 itu kini dikabarkan sudah mendapatkan kampus untuk ia melanjutkan studinya.

Jooshe diterima di Universitas Esa Unggul (UEU). Melalui program jalur prestasi (japres) basket, cowok berusia 18 tahun itu akan menempuh studi Public Relation (Humas) di UEU. “Alhamdulillah di Esa Unggul, aku dapat beasiswa 100 persen,” sebutnya. Jooshe sendiri memang sudah mengincar UEU sejak lama.

Dirinya menilai UEU memiliki tim basket yang cukup kuat di Jakarta. Karena itu dirinya ingin berkontribusi dalam skuad UEU. “Aku selalu mendengar tentang basket UEU dan ada beberapa pemain profesional di IBL lulusan dari UEU,” timpalnya. Jooshe sendiri memang punya tekad untuk jadi pemain profesional.

Ia sangat berharap, bisa mengasah kemampuan basketnya di tingkat universitas di UEU nantinya. “Pastinyanya kita semua harus punya tekad yang besar. Bismillah, semoga ada jalan ke tingkat profesional dan bisa jadi pemain bagus nantinya,” ucapnya.

Bukan tanpa alasan, mengapa dirinya mengejar untuk menjadi pemain profesional ke depannya. Sebab, ia memiliki mimpi terbesar untuk bisa berlaga di kompetisi basket tertinggi di Indonesia. Ditambah, dari basket ia juga merasakan punya banyak teman dan relasi. “Dari basket kita bisa punya hubungan baik, jadi nggak menutup kemungkinan bisa juga berkarir di luar basket nantinya,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY