ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Darwin Jayusman (6) membela Medupa di DBL seri Sumsel (DBL Indonesia)

Darwin Jayusman resmi lulus dari SMA Methodist 2 Palembang (Medupa) tahun ini. Setelah dua musim terakhir pada tahun 2019 dan 2021 membela Medupa di DBL South Sumatera Series, kini Darwin memilih melanjutkan studinya di luar pulau Sumatera. Cowok berusia 17 tahun itu sudah diterima di Institut Pertanian (Instiper) Jogjakarta melalui tes ujian tertulis.

Dirinya menerangkan, salah satu alasannya adalah nantinya di Instiper dirinya akan mendapatkan beasiswa full 100 persen. Kesempatan itulah yang tak ingin ia sia-siakan. Di Instiper Darwin akan melanjutkan studi ilmu kehutanan. “Paling nggak bisa bantu orang tua, supaya nggak terbebani biaya kuliahku,” tuturnya.

Darwin juga menyatakan, kedua orang tuanya begitu mendukung pilihannya. Meskipun nantinya, jika pandemi sudah mereda dan kehidupan kembali normal, Darwin akan hijrah ke Jogjakarta untuk menempuh studinya di sana. “Mereka senang dan mendukungku,” cuapnya. Dirinya pribadi juga tidak khawatir jika nantinya harus kuliah di tanah Jawa.

“Seru sih, walaupun jauh dari orang tua bisa ketemu teman baru juga nantinya di sana,” timpalnya. Soal jurusan yang diplih, ia mengaku tak punya alasan khusus. Hanya saja ia memang tertarik mendalami studi kehutanan, supaya jika kembali ke tempat asalnya di Palembang, ia bisa mendorong perekonomian kampung halamannya.

Sebagai tambahan info, selama membela Medupa dua musim terkahir, Darwin telah mencatatkan 58 poin, 10 rebound, dan 17 steal. Ia juga jadi salah satu pemain kunci ketika membawa Medupa meraih back to back champion DBL seri Sumatera Selatan. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY