ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Margaret Rachel (25) dan Vanissa Renata (13) mencoba merebut bola dari lawannya (Source: FIBA 3x3)

Timnas 3x3 U18 putri Indonesia harus menelan kekalahan. Mereka takluk dari Jerman, di laga perdana FIBA 3x3 U18 World Cup 2021, Kamis (26/8) dini hari tadi waktu Indonesia. Margaret Rachel Jana dkk kandas 4-19 dari salah satu tim asal Eropa Barat itu.

Empat poin Indonesia dicetak oleh Vanissa Renata Siregar dan juga Angelica Jennifer Candra. Keduanya mengemas masing-masing 1 poin dan 3 poin untuk Indonesia. Sementara, dari sisi lawan Frieda Mizzi dan Lina Falk sama-sama menceploskan 7 poin bagi Jerman.

Disusul dua pemain lainnya Elisa Mevius dan Greta Sophie yang menorehkan total 5 poin bagi timnya. Hasil itu, membuat srikandi merah putih sementara ini berada di dasar klasemen Grup C di bawah Jerman, Latvia, dan Israel.

Namun, meski kalah di laga awal, kans Indonesia masih terbuka untuk bisa melenggang ke fase knock out. Mereka bakal menghadapi Israel dan Latvia di dua laga terakhirnya. Kendati mendapatkan hasil kurang memuaskan dari Jerman, Margaret tetap menjaga optimisme tim untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

“Di game selanjutnya kita harus bisa keluarkan semua kemampuan kita,” ujarnya pada tim redaksi DBL.id. Satu hal yang harus dibangun untuk menghadapi dua laga terakhir adalah soal kepercayaan dalam tim. “Kita harus lebih percaya diri, fokus untuk game selanjutnya, dan harus lebih kompak lagi,” lanjutnya.

Dara berusia 18 tahun itu ingin timnya segera move on dari kekalahan melawan Jerman. Kembali fokus menghadapi lawan berikutnya. “Mereka tim yang bagus, pasti punya pemain-pemain terbaik di negaranya, kami berusaha untuk tidak meremehkan lawan,” pungkasnya.

Laga melawan Israel sendiri akan berlangsung pada Jumat (27/8) pukul 22.50 WIB. Sementara, partai terakhir kontra Latvia akan berlangsung pada Sabtu (28/8) dini hari pukul 00.05 WIB. Semua pertandingan disiarkan langsung melalui kanal live streaming YouTube FIBA 3x3. Sebelumnya, Timnas 3x3 U18 putra juga harus menelan pil pahit, usai kalah di dua laga awal kontra Brazil dan Kazakhstan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY