ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penyelenggaraan Honda DBL 2021 South Sumatera Series dengan protokol kesehatan (DBL Indonesia)

Rangkaian Honda DBL 2021-2022 telah dimulai di dua kota, Jakarta dan Surabaya. Itu ditandai dengan dibukanya pendaftaran Honda DBL musim ini sejak Senin (13/9). Namun, untuk rangkaian pertandingan, baik Honda DBL DKI Jakarta Series maupun Honda DBL East Java Series, akan bergulir terpisah.

Secara resmi, pertandingan Honda DBL seri ibu kota akan berlangsung mulai 7-23 Oktober 2021. Menyusul kemudian pertandingan Honda DBL East Java Series dimulai pada 27 Oktober sampai 22 November 2021 mendatang. Pelaksanaan Honda DBL musim baru ini pun akan mengikuti arahan pemerintah, yaitu dilangsungkan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Baca Juga: Hari Ini Pendaftaran Honda DBL 2021-2022 Dibuka, Wajib Catat Syaratnya!

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, DBL Indonesia telah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah pusat terkait penyelenggaraan Honda DBL 2021-2022.

Dukungam pemerintah itu didapat setelah DBL Indonesia melakukan koordinasi secara maraton ke sejumlah kementerian dan lembaga. Mulai dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan selaku Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali. Dilanjutkan dengan paparan ke Menpora Zainudin Amali, dan juga ke Kemenkes.

DBL Indonesia sebenarnya sudah menerapkan prokes ketat selama seri Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Selatan berlangsung Februari dan Maret lalu. Namun, pemerintah meminta prokes itu disempurnakan lagi. Adapun arahan pemerintah yakni mewajibkan adanya syarat dua dosis vaksin serta adanya tes PCR Covid-19 pada seluruh peserta Honda DBL 2021-2022.

Baca Juga: Start di Jakarta, Vaksin Jadi Syarat Honda DBL Musim 2021-2022

Mengenai hal tersebut, CEO sekaligus Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda menyatakan siap menjalankan arahan pemerintah terkait prokes ketat untuk Honda DBL musim baru ini. “Sejak awal kami ingin pelaksanaan Honda DBL menjadi bagian dalam sosialisasi protokol kesehatan. Kini, bisa ditingkatkan lagi dalam kampanye pelaksanaan vaksinasi,” terangnya. 

Secara terpisah, penyelenggaraan Honda DBL ini juga mendapat support dari pemerintah daerah. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendukung DKI Jakarta jadi seri pembuka rangkaian Honda DBL 2021-2022.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Ia menyatakan jajaran Pemkot Surabaya siap mendukung penuh Honda DBL 2021-2022 di Surabaya. Kedua kepala daerah itu juga siap memfasilitasi vaksinasi yang jadi syarat wajib di Honda DBL musim ini.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)