ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Nation Star Academy (NSA) di final Honda DBL East Java Series 2019 (DBL Indonesia)

Finalis Honda DBL East Java Series 2019, SMA Nation Star Academy (NSA) dikabarkan bakal kembali berlaga untuk Honda DBL musim ini. Tim asal Gubeng tersebut melakukan banyak perubahan. Salah satunya menurunkan juniornya pada perhelatan Honda DBL seri Jawa Timur musim ini. 

Evelyn Fiyo, salah seorang penggawa NSA menyatakan, hal itu dilakukan demi NSA bisa kembali berlaga. Fiyo yang merupakan skuad DBL Indonesia All Star 2019 itu meyakinkan adik kelasnya agar tak perlu down berlaga di kompetisi sekaliber Honda DBL. “Kita selalu usahakan agar bisa main semaksimal mungkin,” ucap Fiyo.

Dara berusia 17 tahun itu kerap melakukan pendekatan dengan para rookie-nya, agar percaya diri membela NSA musim ini. “Aku sendiri suka guyonin mereka, supaya mereka bisa tenang dan yakin buat main di Honda DBL,” lanjutnya. Untuk Honda DBL musim ini NSA menurunkan komposisi empat angkatan.

Evelyn Fiyo (jersey merah) ketika membela SMA Nation Star Academy di Honda DBL seri Jatim 2019

Ada empat rookie yang berasal dari kelas X dan XI, pemain kelas XII sebanyak 4 orang, dan ada alumni 4 pemain yang turut serta di Honda DBL nanti. Fiyo menyebutkan, banyak catatan yang wajib dibenahi sebelum musim baru dimulai. “Sebenarnya kita harus balik lagi ke latihan basic lagi,” terangnya.

Namun, Fiyo sendiri tak khawatir mengenai tantangan tersebut. Baginya, selama chemistry bisa terbangun dalam tim, ia cukup optimis menatap musim baru. “Aku yakin bisa, asal ada komunikasi pas main,” timpalnya. Untuk Honda DBL musim baru ini, secara tim srikandi NSA pede mematok final nantinya.

“Kalau aku pribadi sih pengin juara,” tegas Fiyo. Satu hal yang ia harapkan buat timnya, terutama para juniornya nanti. “Basket itu have fun, buat cari teman, bukan nambahin stres, let’s enjoy the game,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY