ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 8 Malang ketika berlaga di Honda DBL East Java Series-South Region 2019

Kesuksesan mengukir back-to-back champion Honda DBL East Java Series edisi 2017 dan 2018 membuat tim putri SMAN 8 Malang (Smarihasta) masuk dalam radar unggulan. Walau secara mengejutkan pada perhelatan edisi 2019 lalu, mereka harus menerima pil pahit, kandas di tangan SMA Santo Albertus Malang.

Farah Regy, salah satu penggawa tim putri Smarihasta menyebutkan tekadnya bersama rekan-rekannya  untuk mengembalikan kejayaan tersebut. Mereka berlatih keras menghadapi Honda DBL 2021-2022 East Java Series yang akan berlangsung 27 Oktober hingga 22 November mendatang di Surabaya.

Dara berusia 17 tahun itu menyebutkan, sercara roster musim ini mereka melakukan perombakan. Diantaranya adalah bergabungnya 7 rookie mereka dari kelas X dan XI. Serta bergabungya 5 pemain dari kelas XII. Selain itu, Regy dkk juga tidak menurunkan alumni untuk Honda DBL seri Jawa Timur musim ini. Meski ada aturan baru untuk Honda DBL musim 2021-2022 yang memperbolehkan alumni ikut serta dalam tim

“Kami percaya dengan skuad yang ada, sekaligus memberikan pengalaman buat adik kelas yang belum pernah bermain di Honda DBL,” terangnya. Dengan adanya perombakan dalam tim, otomatis secara kekuatan juga ada perubahan. Regy menyebutkan bahwa untuk musim in mayoritas size pemain mereka kecil. 

Karenanya, tim besutan Juni Adi Cahyanto itu kini fokus menata kekuatan tim, dari sisi speed dan akurasi tembakan. “Sekarang kami latihan 5 kali dalam seminggu, fokusnya untuk bisa bermain cepat, andalkan fast break di tim,” tandasnya. Regy pun bersyukur, sekolah sangat mendukung ambisi ia dan tim di Honda DBL.

Kendati demikian, Regy menambahkan sekolah memberi izin dengan syarat harus menjaga protokol kesehatan (prokes) ketika menggelar latihan di sekolah. “Setelah latihan kami harus langsung pulang, pelatih juga memastikan kami nggak keluyuran sehabis latihan,” timpal student athlete kelas XII itu. 

Untuk diketahui, Regy sendiri sempat membela SMAN 8 pada perhelatan Honda DBL seri Jawa Timur dua tahun silam. Ketika itu membubuhkan 4,25 point per game (ppg), 2,0 rebound per game, serta 2,0 assist per game. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY