ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Savira Alifa (6) ketika membela SMAN 70 Jakarta di Honda DBL DKI Jakarta Series dua tahun silam (DBL Indonesia)

Tensi tinggi sudah terlihat dari sektor putri sebelum partai Honda DBL 2021-2022 DKI Jakarta Series digelar pada 7 hingga 23 Oktober mendatang di Gelanggang Remaja Cempaka Putih. Hal tersebut merujuk pada hasil drawing yang dilakukan 18 tim putri pada Sabtu (2/10) lalu.

Hasilnya pun cukup membuat publik terkejut. Sebab, terdapat bagan ‘neraka’ yang berisikan tim-tim unggulan. Salah satunya ada SMAN 70 Jakarta (Seventy) yang turut masuk kotak sebagai tim unggulan.

Di laga perdana nanti, Seventy sendiri bakal menghadapi salah satu tim kuat lainnya, yaitu SMA Labschool Rawamangun, yang berstatus sebagai juara regional Jakarta Timur di edisi sebelumnya (2019).

Melihat hal tersebut, alumnus sekaligus senior tim bakset Seventy, Savira Alifa meminta juniornya tidak perlu panik  Dara berusia 19 tahun itu pun berharap adik kelasnya juga bisa lebih tenang menghadapi pertandingan. Bahkan, bisa menuai pencapaian lebih dari ketika Savira membela Seventy, dua tahun silam.

“Pokoknya kalian harus fokus ketika bermain, nggak usah pikir apa-apa dulu,” ucapnya. Lebih lanjut, student athlete yang melanjutkan studi di Universitas Pelita Harapan itu menyebutkan, ia beserta alumni Seventy lainnya juga terus mendukung penuh kiprah juniornya di Honda DBL seri Ibu Kota.

Dukungan itu bukan hanya omonga belaka, namun ada bukti nyata. Savira sendiri sesekali latihan bareng anak-anak Seventy. “Ya kadang-kadang aku sempetin waktu buat latihan bareng juga, sharing pengalaman ke mereka, karena kebetulan ada adikku juga di sana,” terangnya.

Bukan hanya itu, bahkan Best 50 Campers Honda DBL Camp 2019 itu pun ingin sekali mendukung langsung Seventy berlaga. Namun, sayangnya untuk tahun ini, perhelatan Honda DBL DKI Jakarta digelar tanpa penonton. Semua pertandingan ditayangkan secara live streaming melalui aplikasi DBL Play.

Kendati demikian, ia akan terus support almamaternya sekaligus mendukung adiknya, Syarafina Ayasha yang musim ini berlaga bersama Seventy. “Pastinya aku sekeluarga dukung dari rumah dong,” pungkasnya. (*)

Izin penyelenggaraan Honda DBL 2021-2022 dibahas dan diumumkan di rapat Sekretariat Presiden, Senin (4/10). Disebut langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (menit ke 6.17).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY