ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Opening Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series
Terapkan Trap Defense, SMAN 28 Fokus Jaga Paint Area
Hakiki Tertiari - 06 October 2021
Tim putra SMAN 28 siap menaklukan lawan pertamanya SMAN 70 pada laga pembuka Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series (DBL Indonesia)

SMAN 28 Jakarta bakal bersua SMAN 70 Jakarta (Seventy) pada laga perdana Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, Kamis (7/10) besok. Berstatus juara fase penyisihan regional Selatan, SMAN 28 tidak jemawa. Justru mereka mewaspadai amunisi baru dari lawannya.

Pelatih baru mereka, Fadil Wahyudi menyebutkan bahwa mereka tak mau memandang sebelah mata lawannya. Dirinya menganggap semua tim sama. Bahkan, baginya setiap pertandingan adalah final. Untuk itu, coach Fadil bakal menurunkan pemain terbaiknya demi bisa mengunci kemenangan.

“Kami dapat info, mereka punya tiga big man, saya pribadi akan coba main trap atau double team untuk bisa menjaga paint area kami,” tuturnya. Coach Fadil melanjutkan, dirinya menyadari bahwa torehan manis SMAN 28 dua tahun silam itu memiliki perbedaan secara susunan pemain dengan tahun ini.

Hal tersebut juga ia tekankan pada anak didiknya. Kendati, di musim ini mereka masih diperkuat Harsha Abuthan yang didapuk sebagai kapten tim tahun ini. “Kondisi saat ini berbeda, untuk itu saya pribadi lebih banyak memberikan menu latihan mengenai pola pertahanan, juga penyerangan situasi di lapangan,” ucapnya.

Berangkat dari optimsme itu, coach Fadil juga mengingatkan anak didiknya untuk tidak lengah. Agar misi besar bersama timnya bisa tercapai. “Terpenting percaya sama tim, percaya sama pelatih, dan harus kerja keras di setiap pertandingan,” pungkasnya. Semua laga Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series ini bisa disaksikan secara live streaming hanya di aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS