ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Kontra Smale, Putra Mahakam Bakal Gas Pol Sejak Tip Off Awal

Hakiki Tertiari - 08 October 2021

Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series jadi kompetisi perdana tim putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) dalam satu tahun terakhir ini selama pandem melanda. Tim besutan Muttaqien Said tersebut berjanji bakal langusng gas pol sejak awal kuarter.

Tak tanggung-tanggung, tim yang bermarkas di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu akan menurunkan pemain terbaiknya. Putra Mahakam sendiri akan berhadapan dengan SMAN 54 Jakarta (Smale) pada laga perdananya yang digelar Jumat (8/10) besok.

Coach Taqien menyebutkan anak-anaknya sedang dalam kondisi prima untuk laga besok. “Saya akan turunkan roster terbaik Mahakam, ini game pertama kami, tentunya kami ingin menuai hasil yang manis juga,” ucap coach Taqien.

Meskipun pelatih berusia 28 tahun itu mengakui belum mengetahui pasti susunan dari tim mengetahui kekuatan Smale. “Kami hanya tahu mereka punya pengalaman di Honda DBL tahun lalu, itu yang kami waspadai, karena itu kami tak mau kehilangan momentum di laga awal ini,” ucapnya.

Coach Taqien juga menegaskan, semangat membara anak-anak Mahakamn ini terpecut dari torehan Honda DBL seri Ibu Kota dua tahun silam. Kala itu, mereka memang memberikan perlawanan sengit di penyisihan regional Selatan, kontra SMAN 3 Jakarta yang berstatus juara Honda DBL DKI Jakarta Series musim 2018 penyisihan Jakarta Selatan.

Mereka kalah hanya satu poin. Itupun melalui drama over time. “Tapi kami tetap persiapkan siapapun lawannya, terutama mental pemain,” cuapnya. Coach Taqien melanjutkan, timnya sendiri cukup diuntungkan dengan susunan pemain yang dibawa sekarang ini.

Sebab, kebanyakan dari roster Mahakam sendiri merupakan pemain yang sering berlatih, juga bermain di klubnya masing-masing. “Kalau secara skill saya pede sama anak-anak, tapi memang kematangan mental masih jadi kita jaga sampai sekarang,” tandasnya. Disamping itu dirinya juga berharap pada anak didiknya agar tidak meremehkan lawan sekalipun. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY