ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nadia Najla (11) pemain dari SMAN 61 Jakarta ketika berlaga di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Rangkaian pertandingan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series telah memasuki fase semi final. Slot fantastic four tim putra dan tim putri telah terisi lengkap. Sejak hari pertama dihelat, banyak pemain yang mulai menonjolkan skill individu mereka. Salah satunya dalam segi mencetak poin. Adalah Nadia Najla Putri, pemain nomor 11 SMAN 61 Jakarta (Nasa) yang kini berhasil memecahkan rekor poin terbanyak.

Menariknya, ia memecahkan rekornya sendiri yang sebelumnya berhasil meraih 24 poin kala membela timnya melawan SMA Kolese Gonzaga. Kali ini, ia berhasil menceploskan 29 poin untuk timnya ketika bersua SMA Kristoforus 1 di babak semi final siang tadi.

Nadia juga berhasil mengalahkan rekor poin Desmira Anggraini dari SMAN 1 Muara Enim yang mencetak 23 poin saat penyelenggaraan Honda DBL 2021 seri Sumatra Selatan. Dengan hasil torehan ini, Nadia mendapuk titel top point se-DBL Indonesia untuk sektor putri.

Pencapaian Nadia ini memang sudah diprospek oleh Muhammad Fahmi, pelatih Nasa. “Ketiga pemain di tim memang sudah saya set untuk memimpin permainan dalam mencetak poin,” cetusnya.

Nadia bersama Eka Indah, dan Arini Widya memang sudah didapuk sebagai trisula Nasa oleh coach Fahmi. “Di dalam tim putri, tiga ini memang punya skill individu yang bagus,” tambah coach Fahmi. Terbukti, Nadia berhasil menorehkan 29 poin untuk timnya dalam satu pertandingan kala melawan Kristo 1.

Pun begitu, coach Fahmi terus memotivasi anak didiknya yang lain agar terus bisa berkontribusi untuk tim. “Walaupun tiga anak ini memang bagus, saya juga dorong yang lainnya. Makanya, pelan-pelan yang lainnya sudah mulai berani sekarang,” pungkasnya.

Beat The Record sendiri merupakan program baru di rangkaian pertandingan Honda DBL musim 2021-2022. Program ini mencatatkan rekor yang dibuat oleh pemain Honda DBL di setiap pertandingan. Tak hanya top poin, ada pula top assist, top block, double-double, dan lainnya.(REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY