ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara Honda DBL East Java Series 2019, SMA St. Louis 1 Surabaya akan melanjutkan kiprahnya hari ini (11/11). Sinlui, begitu mereka disebut, menghadapi SMAN 2 Pasuruan di Gelora Pancasila. Skuad asuhan Ivan Widianto ini siap melanjutkan tren positif untuk mengamankan tiket lolos ke babak berikutnya.

Sinlui merupakan salah satu kandidat juara di Honda DBL 2021 East Java Series. Lihat saja bagaimana performa mereka pada pertandingan pertama lalu. Antonny Neuville Leonardo dan kolega menghajar SMAN 9 Surabaya dengan skor mencolok 69-22. Mereka mendominasi laga itu sejak kuarter pertama. Serta selalu mencetak dua digit poin di setiap kuarter.

Performa bagus inilah yang ingin mereka lanjutkan di game kedua melawan Smada Pasuruan hari ini. Coach Ivan sudah meracik strategi untuk membendung langkah tim polesan Rizki Hanif Mahardika itu. Sekaligus memperbaiki kekurangan timnya yang tampak di pertandingan pertama kemarin.

"Saya rasa anak- anak terlalu menggebu-gebu di game sebelumnya. Saya harap mereka tak lagi melakukan foul yang tidak perlu serta mengurangi turnover," bilang coach Ivan.

Meski tak lagi diperkuat Andreas Marcellino Bonfilio, Sinlui masih punya banyak pemain hebat lainnya. Ada Cliff Louis dan Cliffton Wijaya yang sama-sama mencetak 12 poin di game sebelumnya. Sinlui juga diperkuat Daniel Nicholas Delin dan Nathanael yang tampil bagus di posisi guard. Tak ketinggalan ada Antonny Neuville, center andalan Sinlui.

Sementara itu, coach Rizki Hanif, pelatih Smada Pasuruan sadar betul bahwa pertandingan kontra Sinlui amat sangat berat. Sebab mereka menghadapi sang juara musim 2019 lalu. Walau demikian, Smada Pasuruan tidak keder apalagi mundur. Dua kemenangan melawan SMA Trimurti Surabaya dan SMAN 4 Pasuruan menjadi modal berharga menyongsong laga akbar ini.

"Intinya kami tidak mau terbawa permainan dari Sinlui," tegas coach Rizki. "Anak anak harus lebih tenang dan mempunyai ritme permainan sendiri. Yang pasti setiap rencana yang telah disusun, akan kami terapkan di arena pertandingan. Selain itu, setiap peluang juga harus dimaksimalkan dengan baik," tegas pelatih 28 tahun tersebut. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY