ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Cikampek vs SMA BPK Penabur Cirebon

Satu Cikampek Siapkan Kejutan Kontra BPK Penabur Cirebon

Hakiki Tertiari - 11 November 2021

Laga pamungkas hari ke-6 sore nanti gelaran Honda DBL 2021 West Java Series mempertemukan SMAN 1 Cikampek (Satu) kontra SMA BPK Penabur Cirebon. Partai ini bisa disaksikan secara live streaming pada pukul 18:00 WIB di aplikasi DBL Play. Satu Cikampek yang datang penuh gelora, siap memberi kejutan melawan semifinalis Honda DBL seri Jawa Barat (Jabar) musim sebelumnya.

Pelatih kepala Satu Cikampek, Zaenul Aripin mengungkapkan anak didiknya sudah dilatih untuk percaya pada proses latihan yang selama ini mereka tekuni. “Tidak ada strategi khusus melawan mereka, kami sudah berlatih keras, berproses dan percaya pada tim. Kami hanya ingin anak-anak bermain lepas, menikmati game dan kompak. Karena musuh terbesar adalah ego diri sendiri, bukan lawan di lapangan,” tegas coach Zaenul.

Mengenai materi, Satu Cikampek juga banyak dihuni oleh pemain kelas XI dan XII. Mereka juga dibantu oleh alumni yang ikut ambil bagian di Honda DBL seri Jawa Barat musim ini. “Kami bersyukur masih ada alumni yang bisa turut serta, dengan pengalamannya itu akan sangat membantu tim. Untuk kelebihan tim ini, mau belajar, bekerja keras dan saling memercayai satu sama lain,” timpalnya.

Dengan segudang persiapan, juga materi yang ada coach Zaenul menyatakan siap memberi kejutan untuk lawannya nanti. “Bukan SMAN 1 Cikampek, kalau tidak membuat kejutan. semoga, doa dan cita-cita kami bisa menjadi kenyataan,” tandasnya. Di sisi lain, BPK Penabur Cirebon yang sudah mengantongi kemenangan perdana kemarin, juga tetap ingin konsisten di laga hari ini.

Coach Hengky, pelatih kepala BPK Penabur Cirebon menyebutkan, anak didiknya sudah tampil bagus kala mengalahkan SMAN 5 Bandung dengan skor 85-41. Hanya saja ia tetap mewaspadai kejutan dari Satu Cikampek. “Kami belum tahu sama sekali kekuatan lawan,” ucapnya. Begitupun dengan evaluasi yang harus dilatih dalam waktu singkat. “Akurasi tembakan dua angka maupun tiga angka anak-anak masih belum efektif, itu yang bakal diperbaiki,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY