ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga memperebutkan satu tiket fantastic four pertama di gelaran Honda DBL 2021 Bali Series pada Jumat (19/11) di GOR Purna Krida Kerobokan Badung berhasil dimenangkan oleh SMAN 1 Gianyar (Dosman). Bermain dengan ngotot, Dosman berhasil menaklukan SMA Tunas Daud Denpasar dan membungkus skor akhir 47-32.

Dosman menunjukkan permainan yang efisien dan efektif pada laga hari ini. Kerjasama tim yang kompak jadi kunci mereka memupuskan harapan Tunas Daud melaju ke babak selanjutnya. Apalagi, kapten tim Dosman, Steven Ignasius Daud Lau Seli, tampil moncer sejak tip off. Dipercaya bermain selama 31 menit 5 detik, Steven berhasil menceploskan 26 poin, 8 rebound, dan 2 assist untuk timnya.

Kebolehan Steven berlaga di lapangan membuka kesempatan bagi timnya untuk bergerak cepat dalam mengeksekusi bola. Tunas Daud seakan dibuat tak berdaya. Kuarter pertama Dosman membungkus 12 poin, sedangkan Tunas Daud belum bisa menceploskan 1 poin pun.

Sebagai pendulang poin di timnya, ia menyambut baik umpan yang diberikan oleh rekannya. Steven semakin gahar memboyong timnya mendobrak pertahanan Tunas Daud di kuarter kedua.

Namun, kebuntuan Tunas Daud berhasil dipecahkan oleh Aldi Kusuma yang menorehkan 2 poin pertama untuk timnya di 3 menit awal kuarter kedua. Disusul oleh Raden Nathaniq yang menceploskan 3 poin di menit berikutnya. Lewat layup, duet dari Aldi dan Nathaniq seakan membangunkan semangat juang tim Tunas Daud. Mereka mencoba beberapa formula untuk memecah tembok pertahanan Dosman dan memperkecil selisih poin kedua tim.

Tunas Daud berusaha mengejar ketertinggalan. Di kuarter keempat, mereka mulai menemukan pola permainan yang efektif untuk merusak ritme pertandingan Dosman. Kedua tim saling adu balas poin hingga buzzer berbunyi. Sayangnya, Tunas Daud telat bangun. Mereka belum bisa mengejar Dosman yang telah unggul jauh.

Pun begitu, beberapa catatan masih jadi perhatian coach Wayan. Terutama pada akurasi tembakan pada kesempatan free throw. “Di kuarter pertama, kami dapat kesempatan 7 kali tembakan gratis, tapi hanya 3 yang masuk. Itu jadi evaluasi hari ini,” tuturnya.

Selain itu, kerjasama tim saat defense juga menjadi hal yang perlu ia fokuskan. “Banyak yang lupa saling bantu saat defense, selain itu rebound mereka juga masih harus dibenarkan lagi nanti,” pungkasnya.

Capaian penggawa Dosman hari ini berhasil mengantarkan mereka menempati posisi pertama fantastic four dalam gelaran Honda DBL 2021 seri Bali. Di babak fantastic four nanti, mereka masih harus menunggu hasil pertandingan antara SMAN 1 Tabanan kontra SMAN 2 Tabanan yang juga dihelat pada hari yang sama. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY