ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga Honda DBL 2021 Bali Series pada Jumat (19/11) telah usai. SMAN 1 Gianyar (Dosman) berhasil mengunci posisi fantastic four usai menumbangkan SMA Tunas Daud Denpasar dengan skor akhir 47-32. Kemenangan ini sekaligus membawa mereka meraih tiket pertama fantastic four Honda DBL seri Bali musim ini.

Permainan yang efisien dan efektif jadi kunci keberhasilan Dosman hari ini. Disokong dengan kekompakkan tim dan juga kepiawaian sang kapten dalam membuka kesempatan mencetak poin, membuat tim polesan I Wayan Suastika melaju mulus menuju kemenangan.

Ditambah, sang kapten, Steven Ignasius Daud Lau Seli tampil moncer sejak awal pertandingan. Saat melawan Tunas Daud tadi, ia berhasil menceploskan 26 poin. Torehan ini membawa namanya mendapuk Beat The Record untuk Top Point sementara. Ia berhasil menggeser rekor Aldi Kusuma, kapten Tunas Daud, yang membungkus 20 poin kala melawan SMAN 2 Amlapura pada Kamis (18/11) kemarin.

Selengkapnya baca: Gagah! Dosman Curi Tiket Pertama Fantastic Four

Di pertandingan terakhir hari ini, tersaji derby sengit antara SMAN 1 Tabanan (Smasta) kontra SMAN 2 Tabanan (Bisma). Berasal dari satu daerah yang sama, keduanya saling unjuk kekuatan demi satu tiket fantastic four. Suasana di lapangan kian panas ketika memasuki pertengahan kuarter.

Bisma mulai menunjukkan kegaharannya di tengah kebuntuan mengejar ketertinggalan poin lewat tiga pemain mereka. Adalah I Putu Wiguna, Gede Chandra, dan Aditya Baskara Wahyu yang berhasil mendobrak pertahanan Smasta di 3 menit akhir kuarter empat. Skor yang tadinya selisih 7 poin berhasil dipangkas menjadi 1 poin.

Namun, tim polesan I Wayan Sugita mencoba strategi lain untuk bangkit di tengah tekanan Bisma. Dikepalai oleh Urip Kabinawa yang mencoba memecah kebuntuan, Smasta berhasil membalikkan keadaan dengan kontras. Kerjasama tim juga menjadi pendulang bagi Smasta untuk melebarkan margin poin menjadi selisih 10 poin.

Walaupun tampil perdana di Honda DBL seri Bali tahun ini, Smasta ternyata mampu memenangkan derby sengit ini dan menitikkan satu posisi fantastic four dengan gagah. Kini, hanya tersisa 2 slot kosong untuk posisi fantastic four. Tim mana yang akan memenuhi slot kosong ini? (ren)

Selengkapnya baca: Duel Sengit Derby Tabanan, Smasta Sukses Taklukkan Bisma

Intip juga siapa peraih BTR di hari ketiga: Beat The Record: Bungkus 26 Poin, Steven Cetak Rekor Baru!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS