ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMA Kharisma Bangsa berhasil melesat ke Fantastic Four Honda DBL 2021 Banten Series. Dengan gahar, mereka menumpas perlawanan dari SMA Insan Cendekia Tangerang. Tanpa ampun tim polesan Dhendy Saputra itu menyudahi laga petang tadi dengan keunggulan 72-21 atas lawannya.

Kharisma Bangsa sudah ngotot sejak tip off dimulai. Mereka bahkan bisa unggul 25 poin dan membuat Basicm (julukan Insan Cendekia) scoreless. Beranjak ke kuarter kedua, Kharisma Bangsa berhasil mencetak 15 poin. Namun, Basicm sudah mulai bisa menemukan ritme pertandingan. Mereka sukses menceploskan 9 poin. Meskipun begitu Kharisma Bangsa masih unggul 40-9 atas lawannya.

Secara game play, permainan Kharisma Bangsa merata. Coach Dhendy memberikan kepercayaan penuh pada 12 pemainnya. Tidak ada pemain yang bermain kurang dari 10 menit. Selain itu, baik starting line up maupun bench Kharisma Bangsa seluruhnya bisa mencetak poin di pertandingan babak big eight itu.

Perolehan poin Kharisma Bangsa itu dipimpin oleh tiga pemain, salah satunya Muhammad Ilzhar. Kapten tim Kharisma Bangsa itu berhasil membukukan 16 poin. Disusul Muhammad Reza Aditya yang sukses menceploskan 11 angka, serta I First Son Frizzel yang mampu menorehkan 10 poin.

Di lain sisi, kendati takluk dari dengan margin poin jauh, salah satu pemain Basicm layak mendapatkan apresiasi lebih. Bermain selama 28 menit 16 detik, Muhammad Bayu Keanu turut menyumbang 12 poin bagi timnya. Hanya saja kemonceran Keanu belum bisa membawa Basicm melangkah jauh sampai semifinal.

Usai laga, coach Dhendy turut menyoroti jalannya pertandingan. Dirinya mengaku puas dengan performa anak didiknya selama di lapangan. Ia mengakui, kalau di pertandingan tadi, ia lebih mempercayakan secara penuh lini serang tim pada anak didiknya. Coach Dhendy hanya mencatat beberapa evaluasi yang mesti ditingkatkan kembali. “Defense kami masih sesekali kecolongan, itu yang terus kami perbaiki,” unkpanya.

Kemenangan mentereng itu membawa Kharisma Bangsa melenggang ke semifinal. Nantinya mereka bakal menghadapi SMA Harapan Bangsa pada Kamis (8/12) besok. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY