ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Aquino Amurang vs SMA Lokon St Nikolaus Tomohon

Jumpa Aquino, Putri Losnito Berambisi Pertahankan Gelar

Rena Dwi Astuti - 14 December 2021

Tinggal selangkah lagi tim putri SMA Aquino Amurang akan menapaki final Honda DBL 2021 North Sulawesi Series. Tapi, mereka harus menaklukan lawan yang tidak mudah.

Adalah sang champion Honda DBL 2019 seri Sulut, SMA Lokon Tomohon (Losnito), yang jadi penantang mereka di babak semifinal ini. Laga keduanya bakal digelar hari ini, Selasa (14/12) pukul 13.00 WITA.

Usai menangkan laga melawan SMAN 1 Amurang dengan skor akhir 20-10 pada Minggu (12/12) lalu, putri Aquino masih meninggalkan catatan untuk dievaluasi. Terutama pada segi komunikasi dan finishing, yang harus mereka lakukan dengan perhitungan yang matang.

“Finishing mereka masih kurang sabar, itu jadi bahan evaluasi kita untuk pertandingan selanjutnya nanti,” tutur Jerricho Makawimbang, pelatih Aquino.

Di pertandingan lalu, coach Jerricho juga menilai anak didiknya masih demam panggung dan belum percaya diri untuk mencetak poin. Tetapi, ia yakin timnya kali ini sudah lebih ‘enjoy’ karena sudah menjajal kemenangan di laga perdana kemarin.

“Kita akan lebih persiapkan dengan maksimal, tingkatkan fokus saat defense dan juga finishing lebih tenang lagi untuk pertandingan ini,” tambahnya.

Sebaliknya, untuk lawan mereka partai ini menjadi pengalaman perdana mereka menjajal lapangan Honda DBL 2021 seri Sulut. Alfin Dernad, pelatih Losnito, sendiri mengakui sudah ‘cek ombak’ tentang kekuatan dari Aquino dengan menggunakan aplikasi DBL Play.

“Bersyukur ada aplikasi DBL Play, jadi kita bisa scouting tim lawan lewat streaming dan sekalian bisa pantau kelemahan dan kelebihan lawan,” ungkapnya.

Putri Losnito berambisi untuk mempertahankan gelar champion mereka. Ini jadi tantangan berat bagi mereka. Sebab, urung digelarnya Honda DBL seri Sulut di tahun 2020, susunan pemain hampir berubah total. Ditambah, satu pemain yang cidera juga membuat coach Alfin harus putar otak.

“Pemain kami ada satu yang cidera ketika melakukan latihan, jadi game plannya sendiri pun mengalami banyak perubahan. Tapi saya selalu tekankan ke anak-anak untuk selalu berdoa dan berlatih, karena itu sumber kekuatan kita di lapangan,” pungkasnya. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY