ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Lokon St Nikolaus Tomohon vs Manado Independent School
MIS Jadi Tantangan Berat Losnito Pertahankan Gelar
Rena Dwi Astuti - 16 December 2021

Selangkah lagi untuk tim putri SMA Lokon St Nikolaus Tomohon bisa merengkuh kemenangan mereka. Adalah Manado Independent School yang menjadi penantang mereka di Final Party Honda DBL 2021 North Sulawesi Series.

Ini merupakan partai final ulangan Honda DBL seri Sulut musim lalu. Edisi 2019 silam, kedua tim juga bertemu di partai final. Putri Losnito, julukan SMA Lokon St Nikolaus Tomohon, sukses mengalahkan MIS dengan skor tipis, 56-53.

Di musim ini, Losnito mempunyai misi double combo. Mereka ingin kembali merengkuh back-to-back champion, sekaligus mencatatkan ‘kawin gelar’ lagi. Meski secara roster putri Losnito melakukan perombakan besar.

Namun hal ini tidak menyurutkan semangat mereka. Alfin Dernad Pandeirot, pelatih Losnito, justru yakin susunan pemainnya kali ini dapat membawa mereka merengkuh kemenangan dan mencetak kawin gelar kedua.

“Untuk persiapan final, kita perbaiki help defense dan transisi offense ke defensenya. Kita tetap pasang target untuk juara dan pertahankan gelar yang udah kita tuai,” tutur coach Alfin.

Bukan hal mudah bagi Losnito untuk mencetak sejarah ini. Pasalnya, MIS juga diisi oleh materi pemain yang juga mempunyai visi sama seperti Losnito. Berbeda dengan Losnito yang diisi oleh banyak rookie, deretan roster MIS banyak dihuni senior.

Di momentum partai final ini, putri MIS ingin ‘balas dendam’ atas kekalahan mereka 2019 silam. Ini diutarakan langsung oleh Renaya Dendeng, kapten putri MIS. “Mengingat di tahun 2020 Honda DBL sempat ditunda dan itu seharusnya jadi tahun terakhir kita. Jadi, tahun ini kita akan kembali rebut gelar champion yang sempat diambil pada tahun 2019 lalu.” ujar Renaya.

Babak final ini menjadi penentu, siapakah yang akan menjadi juara Honda DBL 2021 seri Sulut untuk sektor putri. Sekaligus menjadi ajang pencetak sejarah, apakah Losnito mampu mempertahankan gelar mereka. Atau justru, putri MIS yang sukses melakukan misi revans mereka. Partai keduanya akan digelar pukul 13.30 WITA. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS