ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Warga Surakarta mencuri kemenangan perdana mereka di Honda DBL 2021 Central Java Series. Bersua SMAN 14 Kota Semarang, putra Warga menang telak (42-25). Kemenangan perdana ini membawa mereka ke fase berikutnya.

Penggawa Warga tampil solid di laga ini. Sejak awal kuarter, anak-anak Warga tampil dominan dengan permainan cepat mereka. Namun, mereka hanya mampu mengoleksi lima poin di kuarter pertama. Beranjak ke kuarter kedua SMAN 14 mulai memangkas margin poin.

Tembakan dua poin dari Akhmal Putra berhasil menyamakan kedudukan skor dengan sang finalis Honda DBL Seri Jawa Tengah (Jateng) tahun 2019 itu. Tidak berselang lama, putra Warga membayar tuntas serangan dari SMAN 14 dan berhasil mempertahankan keunggulan hingga tutup kuarter dua.

Justin Jaya Wiyanto jadi andalan penggawa Warga kala melawan SMAN 14. Forward bernomor 12 itu menjadi mesin poin untuk timnya. Dari hasil statistik laga tadi, Justin menjadi top skor dengan catatan 19 poin, 6 rebound, dan 1 assist.

Putra SMAN 14 sendiri sebenarnya mendapat keuntungan dari total 21 kali kesempatan free throw. Sayangnya, hanya sembilan tembakan yang berhasil mereka eksekusi dengan tepat menjadi poin. Di antaranya, sebanyak 14 kali kesempatan free throw mereka dapatkan di paruh pertandingan awal. Hanya lima tembakan yang sah dikonversi jadi poin.

Sebaliknya, akurasi tembakan putra Warga lebih mujur dibanding SMAN 14. Di kuarter empat, dari total 21 poin tambahan yang mereka peroleh, sembilan poin di antaranya adalah dari hasil tembakan gratis yang mereka lakukan.

Modal keunggulan ini membuat tim polesan Wempi Wiyanto itu melesat ke babak selanjutnya. Di fase delapan besar nanti, runner up Honda DBL Central Java Series 2019 itu bakal melawan SMAN 7 Surakarta untuk memperebutkan posisi fantastic four Honda DBL 2021 Central Java Series. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY