ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menuju Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series

Eagles Perkuat Roster Musim Ini, Asah Fundamental Setiap Latihan

Rena Dwi Astuti - 24 March 2022
Skuad SMA Dian Harapan Kupang saat latihan menuju Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series (dok pribadi)

Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series jadi pertandingan pertama bagi punggawa SMA Dian Harapan Kupang (Eagles) setelah dua tahun lebih vakum. Tentunya, hal ini berimbas pada performa para pemain di lapangan.

Untuk itu, Cornelis Tomy Sean, pelatih Eagles ingin matangkan kembali rosternya sebelum mengarungi musim ini. Pelatih berusia 23 tahun itu mengakui, dirinya masih harus memperbanyak jam terbang skuad didikannya. “Dari segi jam terbang, anak-anak saya masih jauh dibawah tim pada bagan kami,” ucapnya.

Putra Eagles sendiri masuk ke dalam bagan kiri. Mereka akan menghadapi SMA Giovani Kupang di laga perdana nanti. “Kami akan bertemu tim Giovani di babak pertama, tapi kami tetap optimis bisa memenangkan setiap pertandingan,” imbuh coach Cornelis.

SMA Dian Harapan Kupang (kuning) saat bertanding melawan SMAN 3 Kupang di Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2019

Saat disinggung mengenai persiapan timnya di musim ini, coach Cornelis fokus membenahi fundamental di setiap sesi latihan. Menurutnya, memaksimalkan fundamental tim setelah tidak ada pertandingan selama dua tahun terakhir jadi hal terpenting. “Saya bekali anak-anak dengan fundamental basket yang baik dan benar. Setelah itu fisik dan latihan kerjasama tim,” cetusnya.

Lebih lanjut, coach Cornelis menimpalkan, dirinya tidak mematok target tinggi di musim ini. Dirinya hanya ingin anak didiknya bisa tunjukkan performa terbaik mereka. “Target untuk musim ini tidak ada, yang terpenting anak-anak bisa bermain sesuai arahan dan enjoy saja,” tungkasnya.

Laga perdana putra Eagles melawan SMA Giovani Kupang akan menjadi partai penutup di Opening Party Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series. Pertandingan ini akan digelar Minggu (27/3) mendatang, pukul 18.00 WITA. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY