ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Play Skills Competition akan resmi dimulai besok, 16 April 2022. Seluruh rangkaian challenge dari kompetisi virtual ini dibuka pukul 00.00 WIB. Sebelum mengerjakan tantangan nanti, peserta wajib mematuhi aturan umum dan aturan khusus yang telah disampaikan pada kesempatan technical meeting sebelumnya.

Selain itu, peserta juga harus berhati-hati dalam mengerjakan challenge. Sebab, jika terdapat kesalahan, akan mempengaruhi poin yang akan diraih. Nah, untuk meminimalisir hal itu, berikut adalah kesalahan yang mesti dihindari saat melakukan tantangan tersebut. Apa aja sih? Yuk simak!

Merekam Menggunakan Kamera Depan

Jika kalian menggunakan kamera depan, maka hasil video nantinya akan mirroring, atau terbalik. Sehingga, peserta diwajibkan untuk merekam menggunakan kamera belakang agar hasil videomu tidak terbalik. Nah, di sini lah peran partner kamu dibutuhkan untuk membantu merekam saat kamu melakukan challenge.

Merekam dari Bawah

Berdasarkan peraturan dari kompetisi DBL Play Skills Competition, video challenge yang dikirim harus memperlihatkan garis lapangan dengan jelas. Maka, tidak diperbolehkan merekam video dari bawah. Karena saat kamu merekam video dari bawah, angle video yang dihasilkan nantinya tidak memperlihatkan garis lapangan dengan jelas. Hal ini akan berpengaruh pada pendapatan poin kamu, lho.

Untuk itu, lakukan perekaman video dari posisi yang tinggi. Kamu bisa menggunakan tripod atau meminta bantuan partner kamu untuk merekam. Sehingga, angle pengambilan video kamu nanti akan memperlihatkan garis lapangan yang jelas.

Angle yang Kurang Tepat

Kompetisi virtual ini membuat angle kamera memang jadi hal paling krusial. Sebab, jika angle kamera kurang tepat dapat membuat gerakanmu jadi kurang terlihat dengan jelas, atau bahkan out frame. Untuk itu, view atau angle kamera harus memperlihatkan seluruh tubuhmu, mulai dari kepala hingga kaki, dan juga posisi kamu, ring, bola basket dan equipment.

Pastikan seluruh bagian ini terlihat di kamera dengan jelas dan tidak out frame, ya!

Backlight atau Terlalu Gelap

Mengambil video di area outdoor jadi tantangan sendiri buat para challengers. Kamu harus hati-hati, ya. Biasanya, merekam video di outdoor akan membuat hasil video kamu jadi backlight atau terlalu gelap. Hal ini dikarenakan kamu melawan cahaya matahari.

Baiknya, jika kamu merekam video di area outdoor, posisikan pengambilan video membelakangi sumber cahaya. Sehingga, cahaya yang masuk ke lensa kamera tidak terlalu banyak. Setelah itu, atur cahaya di kameramu dengan tepat. Pastikan seluruh tubuh dan gerakan dapat terlihat dengan jelas.

(cr. The Hoops Geek)

Video Sebelumnya Hangus Ketika Merekam Ulang

Hal terakhir yang wajib diperhatikan adalah sistem live record dan submit. Jika kamu merekam ulang gerakan, video yang sebelumnya sudah direkam akan hangus. Alangkah baiknya sebelum mengerjakan challenge kamu melakukan trial dan pemanasan terlebih dahulu. Sehingga, kamu akan meminimalisir kesalahan yang terjadi ketika on record. Setelah itu, pastikan video yang menurutmu paling bagus kualitasnya sudah benar-benar tersubmit.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY