ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abraham Damar Grahita saat membela Timnas Basket Putra Indonesia di SEA Games 2022

Timnas Basket Putra Indonesia berhasil menorehkan sejarah baru. Mereka berhasil membawa pulang medali emas di SEA Games 2022. Ini merupakan emas pertama bagi cabang olahraga basket Indonesia di ajang olahraga se-Asia Tenggara ini.

Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari peran pemain kunci mereka. Salah satunya ialah Abraham Damar Grahita. Pemain berkelahiran 8 Oktober 1995 itu turut menyuarakan rasa bahagianya bisa memberikan emas untuk tanah air.

Sebagai pemain kunci, sosok Abraham kini memang menjadi salah satu role model bagi pebasket muda Indonesia. Terlebih dengan segudang prestasi dan pengalamannya dalam bola basket.

Baca juga: Abraham Grahita Bagikan Cara Atasi Kegagalan Untuk Pebasket Muda Indonesia

Dalam kesempatan Podcast Mainbasket dengan Abraham, ia membagikan kisahnya bagaimana dirinya bisa mencapai titik ini. Lewat podcast itu, Abraham juga mengungkapkan keinginannya untuk meningkatkan rasa kompetitif kepada pebasket muda Indonesia.

“Gue suka belajar banyak shoot lewat video. Mungkin kalau di lapangan, orang sering liat gue marah-marah,” aku Abraham.

“Itu bentuk etos kerja, semangat kompetitif, dan semangat buat jadi lebih baik yang mau gue tularkan ke junior-junior gue,” timpalnya.

Baca juga: Ada 12 Alumnus DBL di Balik Moncernya Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2022

Tahun 2019 lalu, Abraham sempat gagal membawa Timnas meraih emas di SEA Games. Kegagalan itu berhasil ia bayar lunas di tahun ini. “Kita merasa ini masih seperti mimpi. Emas ini untuk Indonesia. Semoga peminat basket di Indonesia bisa meningkat,” tutupnya. (*)

Foto: Ariya Kurniawan

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS