ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile Honda DBL Indonesia All-Star 2022

Queenie Xaviera, Center Sinlui yang ‘Berbahaya’ Saat di Lapangan

Rena Dwi Astuti - 08 June 2022

Surabaya, Jawa Timur, menyumbang paling banyak pemain di Honda DBL Indonesia All-Star. Salah satunya datang dari SMA St Louis 1 Surabaya, yakni Queenie Xaviera Huson. Di musim 2021-2022, Queenie punya peran penting bagi timnya.

Lewat penampilan gemilangnya, ia berhasil membawa Sinlui berangkat ke final. Di musim ini pula, merupakan tahun terakhir Queenie berpartisipasi di Honda DBL East Java Series. Student athlete berusia 17 tahun ini akan melanjutkan studinya di bangku kuliah.

Bermain di tahun terakhirnya, justru membuat Queenie dapat mengerahkan seluruh kemampuannya. Itu ia utarakan langsung usai mendapat predikat All-Star tahun ini. “DBL Camp tahun ini mengajarkan saya tentang kerja keras,” cetusnya.

“Kalau dipikir, buat ngejalanin menu latihan selama camp dari hari pertama sampai terakhir itu nggak mungkin kuat. Tapi yang bisa buat saya sampai All-Star itu, apa lagi kalau bukan kerja keras,” timpalnya.

Yap, kerja keras Queenie memang membuahkan hasil manis untuk dirinya. Kerja kerasnya selama berlaga membela Sinlui terbayar tuntas di tahun terakhirnya. Tidak heran jika Queenie merasa bangga dan puas akan pencapaiannya ini.

Center milik Sinlui itu memang punya kemampuan bermain di atas rata-rata. Bahkan, dirinya sempat menjadi salah satu pemain putri Seri Jawa Timur yang patut diwaspadai selama liga berlangsung. Itu disebabkan karena gerakannya yang tajam dalam mengeksekusi bola.

Nama Queenie menjadi hal yang ditakuti oleh lawannya. Pasalnya, kapten dari Sinlui itu berhasil mencetak total 75 poin, 49 rebound, dan 11 assist saat bermain di Honda DBL 2021 Seri Jawa Timur lalu. Di babak semifinal, Queenie bahkan tampil spektakuler. Ia berhasil mencetak double-double dengan perolehan 29 poin, 15 rebound, dan 3 assist.

Tidak mudah bagi dara dengan tinggi badan 170 cm itu bisa membawa Sinlui menapaki final. Jalan terjal harus mereka lalui demi berlaga di partai final itu. Bahkan, mereka sudah dihadapi lawan berat di laga pertamanya. Kala itu, Sinlui mesti melawan NSA di babak penyisihan.

Lagi-lagi, kerja keras Queenie berhasil membuatnya menyingkirkan lawan. Meski belum bisa menghadiahi Sinlui trofi kampiun, perjuangan Queenie terbilang luar biasa untuk timnya. Di akhir perjuangannya melawan Sinlui, Queenie berhasil meraih Top 5 Points Leader Putri Honda DBL 2021 East Java Series, sekaligus All-Star 2022. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY