ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final Party Honda DBL 2021 East Java Series (dok. DBL Indonesia)

Honda Developmental Basketball League (DBL) telah memasuki musim baru. Bersamaan dengan bertambahnya usia pada 4 Juli lalu, ke 18 tahun, DBL Indonesia kembali menggelar liga. Setelah sebelumnya sempat menginjak rem keras di tahun 2020, dan mulai perlahan-lahan bangkit dengan menyelenggarakan kompetisi di 22 kota tanpa penonton pada tahun 2021.

Di musim 2022-2023, DBL Indonesia hadir membawa inovasi baru dengan ekspansi ke wilayah lain di Indonesia. Pilihannya jatuh di Jawa Timur. Sebelumnya, ada dua wilayah dalam menyelenggarakan Seri Jawa Timur, yakni North Region (Surabaya) dan South Region (Malang).

Pada tahun 2021, kompetisi sempat dipadatkan dan tidak ada pembagian region. Semua terpusat di satu kota. Di musim baru ini, DBL Indonesia menambah dua region baru untuk seri Jawa Timur. Yakni, West Region (Madiun) dan East Region (Jember).

Baca juga: Honda DBL 2022-2023 Siap Digelar, Ada Region Baru Nih...

Ada 13 wilayah yang termasuk dalam North Region. Di antaranya Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Sidoardjo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sumenap, Kota Surabaya, dan Kota Mojokerto.

Di East Region, ada 7 wilayah. Yaitu, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, dan Kota Probolinggo.

West Region meliputi 8 wilayah, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Trenggalek, dan Kota Madiun.

Sementara itu, South Region terdapat 10 wilayah. Yakni, Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kota Malang, Kota Blitar, Kota Batu, dan Kota Kediri.

Sekolah yang berada di wilayah tersebut, dapat mendaftarkan diri sesuai dengan masing-masing region. Pendaftaran Honda DBL 2022-2023 telah dibuka sejak 7 Juli hingga 30 Juli 2022, untuk 10 kota terlebih dahulu.

Baca juga: Pendaftaran Honda DBL 2022-2023 Dibuka! Perhatikan Syaratnya

Baca juga: Cara Mendaftar Honda DBL 2022-2023 di Aplikasi DBL Play

Kota-kota itu adalah East Java Series North Region, South Sumatera Series, West Sumatera Series, DKI Jakarta Series West Region, dan South Kalimantan Series. Lalu, East Java Series West Region, East Java Series South Region, DKI Jakarta Series North Region, Bali Series, dan East Java Series East Region.

Penyelenggaraan Honda DBL 2022-2023 sendiri akan dimulai di Seri Jawa Timur, North Region, pada 18 Agustus mendatang. Penyelenggaraan berikutnya digelar di Palembang dan Padang pada 19 Agustus sebelum dilanjutkan ke kota-kota lain hingga total 30 kota (22 provinsi). (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY