ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Loyal, royal, total. Itulah prinsip yang diterapkan oleh arek-arek Telumania, sebutan suporter SMAN 3 Surabaya. Terbukti dari tahun ke tahun loyalitas Telumania memang tak tertandingi. Tribun barat DBL Arena hari keenam ini dipenuhi oleh lautan hitam milik Telumania.

Semakin malam justru semakin ramai. Berkat perizinan dari sekolah, sekitar 1000 orang Telumania berhasil dikerahkan untuk mendukung para penggawanya pada laga perdana mereka di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Kedatangan para pendukung membuat permainan SMAN 3 Surabaya menggila.

Baca Juga: Black Panther Susul Blue Kingdom ke DBL Arena Surabaya

Smaga -sebutan tim basket SMAN 3 Surabaya- sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 45-5 atas SMA Santo Yusup Surabaya. Hal ini membuat sang Capo, Muhammad Rizky Naufal dan Alfito Darryl merasa bangga karena dapat mengharumkan nama sekolah.

“Disuruh pulang cepet, terus kita ke sini semua. Jadi minta perizinan gitu, terus sekolah ngizinin jadi yaudah,” ucap keduanya.

“Ya seneng dan pasti bangga ya, kan kalau basket menang rasanya kita ikutan menang Mbak. Yang bangga ya kita, ya sekolah,” imbuhnya atas kemenangan tim Smaga.

Tak hanya tangan kosong, Telumania datang dengan koreo tiga dimensinya. Terlihat seperti gambar manajer yang sedang menunjuk tim basket SMAN 3 Surabaya untuk dapat memenangkan laga kali ini. 

Baca Juga: Koreo Gundala Fourteenmania Hanya Dibuat Dalam Waktu Dua Hari!

Sebanyak enam giant flag dan nyanyian 14 chant ikut meniringi kemenangan Smaga. Meski tampil totalitas malam ini, Alfito mengaku tak ada target khusus bagi Telumania.

“Kalau target (best supporter) sih nggak ada Mbak, pokoknya harus totalitas nanti best supporter pasti mengikuti,” pungkasnya.

Kedepannya, Smaga akan berhadapan langsung dengan SMA Vita Surabaya. Rizky dan Alfito sebagai suporter ingin tim basket kebanggaannya memenangkan setiap pertandingan dan keluar sebagai jawara baru.

“Pesan untuk tim basket ya nggak peduli siapapun lawannya harus juara, kalau main jangan loyo-loyo harus tetep semangat,” tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY