ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Misi tim basket putri SMAN 16 atau Sixteen bisa melaju hingga babak final Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region masih on the track. Sebab pada Jumat 2 September 2022, SMAN 16 Surabaya berhasil menaklukkan Smaga, julukan SMAN 3 Surabaya. Hasil itu mengantar Sixteen menuju playoff.

Dapat melesat ke babak tersebut membuat langkah mereka semakin dekat  dengan targetnya musim ini. Pada pertandingan sebelumnya, Nurhalizah, salah satu pemain SMAN 16 Surabaya sempat mengaku ingin membawa timnya melaju sampai ke babak final.

Di laga kemarin, serangan cepat dan permainan efektif berhasil membuat anak asuh Sagita Marianto menang telak atas musuhnya. Ditambah lagi chemistry anak-anak SMAN 16 memang terbilang cukup bagus.

Aulia Nur Ramadhani dan Maorin Alifia Azzahra menjadi kunci kemenangan pada gim hari ini. Aulia berhasil menyokong 15 poin bagi timnya, disusul Maorin yang hampir menyentuh double-double dengan 12 poin dan 9 steal.

Baca Juga: SMA Ciputra Kembali ke Playoff!


Aulia mengaku hari ini sedang on fire. Pada laga sebelumnya, ia hanya menyumbangkan 4 poin, namun kali ini ia mencetak paling banyak di antara lainnya. Ditambah lagi adanya peran suporter membuatnya makin semangat.

“Kemarin itu kan masih pemanasan, belum ada feel. Sekarang sudah,” ucapnya dengan bercanda.

Meski begitu, Aulia mengaku finishing Sixteen hari ini tak begitu baik. Menurutnya, rekan setimnya masih sering membuang-buang kesempatan dan sedikit lengah dalam segi defense.

Efektivitas field goals mereka hari ini hanya sebesar 35%. Masih ada satu minggu bagi mereka untuk berbenah dan bertanding di playoff. Sixteen mengatakan bahwa mereka akan terus berkembang.

Baca Juga: Amankan Tiket Playoff, Tim Putri NSA Jaga Ekspektasi

Kemenangan hari ini membuatnya semakin optimis untuk kedepannya. Harapan mereka tidak goyah, srikandi Sixteen ini tetap mantap ingin menjadi Jawara baru bagi Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region.

Tak hanya tim putri saja yang melaju ke babak playoff. Sektor putra SMAN 16 Surabaya pun juga begitu. Namun, hal ini tak membuat mereka jemawa.

Stay humble and Stay Hungry,” itulah motto Sixteen musim ini. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY