ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JAKARTA - Laga Semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series-North Region tersaji pada hari ini (28/8). 4 tim yang terdiri dari 2 tim putra dan 2 tim putri sudah dipastikan lolos ke partai final North Region mendatang. Tentunya laga final nanti akan semakin memanas mengingat tim yang lolos menjadi tim kuat selama berlangsungnya seri Jakarta Utara-Pusat. Siapa saja mereka ?

SMA IPEKA Sunter vs SMAK 5 Penabur

Pertandingan semifinal ini menjadi saksi SMAK 5 Penabur masih ingin menunjukkan dirinya sebagai raja North Region. The Lions (julukan SMAK 5 Penabur) berhasil tundukkan Ipsun (julukan SMA IPEKA Sunter) dengan skor akhir 61-51.

Forward The Lions, Stanley Hidayat, kembali menunjukkan kelasnya. Pemain nomor punggung 10 itu berhasil mencatatkan double-double pada pertandingan kali ini. Ia menorehkan total 29 poin dan 16 rebounds yang sekaligus mengantarkan The Lions kembali ke laga Final North Region.
 

SMAN 1 Jakarta vs SMAN 80 Jakarta

SMAN 1 Jakarta resmi menjadi tim putri pertama yang lolos ke Final North Region usai mengalahkan SMAN 80 Jakarta dengan skor akhir 32-19. Boedoet (julukan SMAN 1 Jakarta) mendominasi jalannya pertandingan sejak awal hingga akhir laga.

Valencia Rosaline Yong mencatatkan double-double pada partai semifinal kali ini. 14 poin dan 14 rebounds center Boedoet tersebut meringankan langkah Boedoet ke Final North Region.

 

SMA Santa Ursula vs SMA IPEKA Sunter

Sanur (julukan SMA Santa Ursula) sukses mengikuti langkah Boedoet ke Final North Region setelah berhasil menundukkan Ipsun (julukan SMA IPEKA Sunter) dengan skor telak, yaitu 65-22. Sanur telah menunjukan penampilan yang meyakinkan sejak tip off.

Trio Sanur memiliki peran yang vital dalam kemenangan timnya kali ini. Ketiga pemain tersebut adalah Samantha Sarah Purba, Ivy Florentia Wijaya, dan Fayola Maharani. Samantha yang berposisi guard menyumbang poin terbanyak bagi Sanur dengan total 26 poin, sedangkan kedua center Sanur, Ivy dan Yola masing-masing menorehkan double-double di pertandingan ini. Ivy mencatatkan 14 poin dan 14 rebounds dan Yola mencatatkan 15 poin dan 10 rebounds.

 

SMAN 68 Jakarta vs SMA Kolese Kanisius

SMA Kolese Kanisius resmi menjadi tim terakhir yang lolos ke Final North Region usai melakoni laga super ketat yang mempertemukannya dengan SMAN 68 Jakarta. 50-38 untuk kemenangan CC (julukan SMA Kolese Kanisius) menjadi skor penutup pertandingan semifinal terakhir hari ini.

Meski sempat berjalan ketat, CC keluar sebagai pemenang. Kemenangan CC tidak lepas dari peran duo guard CC, yaitu Albert Fo dan Nicolas Alexander. Total kombinasi poin yang mereka ciptakan mencapai 26 poin, lebih dari setengah total poin yang diciptakan CC. Albert menorehkan 14 poin dan Nicolas dengan 12 poin.()

 

Pertandingan selengkapnya bisa kalian baca di sini:

SMA IPEKA Sunter vs SMAK 5 Penabur: Lewat Double-Double Stanley, The Lions Kembali Pastikan Tempat di Final

SMAN 1 Jakarta vs SMAN 80 Jakarta: Duet Yong-Aza Bawa Srikandi Boedoet Masuk Final

SMA Santa Ursula vs SMA IPEKA Sunter: Ini Trio Srikandi yang Bawa Sanur ke Partai Final

SMAN 68 Jakarta vs SMA Kolese Kanisius: SMA Kolese Kanisius Patahkan Kutukan, Susul The Lions di Final

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY