ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan pertama hari kedua Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region, Selasa 13 September 2022 mempertemukan para penggawa SMAN 1 Glagah Banyuwangi (Smansa) dengan SMAN Kalisat Jember. Di laga itu, Smansa sukses menekan perlawanan dari Kalisat Jember.

Datang jauh dari luar kota membawa motivasi berlipat bagi anak-anak Smansa Glagah. Mereka ingin membuktikan bahwa wakil dari Banyuwangi mampu bersaing. Mereka pun menang telak. Hasil telak 59-11 dikantongi anak didik Imanudin Husnuzan.

Dengan skor tersebut, Smansa Glagah berhasil mengamankan tiket fantastic four.

Tim debutan asal Banyuwangi ini masih menunggu pemenang dari dua pertandingan berikutnya. Yakni laga antara SMAN 2 Probolinggo dan SMAN Arjasa Jember. 

Baca Juga: Smada Hentikan Saint Paul di Opening Party DBL Jember

Kemenangan SMAN 1 Glagah ini berkat chemistry kuat antar tim. Terbukti semua pemain Smansa mampu mencetak poin. Bahkan minute play dari masing-masing pemain pun rata.

Center SMAN 1 Glagah, Giananda Fabian Budiarta hampir memperoleh double-double. Ia sukses mencetak 10 poin dan 7 rebound dalam satu pertandingan. Selain Giananda, Aldo Putra Ainur Rohman juga berperan lebih untuk Smansa. Aldo mampu menyumbangkan 12 poin bagi timnya.

Meski menang telak, sang nahkoda masih merasa belum puas atas permainan anak asuhnya. Kurang maksimalnya pattern menjadi evaluasi mereka hari ini.

“Tentunya setiap pertandingan ada evaluasi. Evaluasi hari ini adalah kurangnya menjalankan pattern karena terlalu nyaman untuk mencari poin semudah mungkin,” ungkap Giananda.

Baca Juga: Bekukan SMAN 2 Lumajang, Smasa Mantap Tantang Yosowilangun

Evaluasi ini tentu harus mereka perbaiki sebelum melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya lawan mereka kelak tentu tidak mudah. Mengingat target mereka musim ini yakni mengukir sejarah untuk menjadi jawara baru bagi DBL Jember.

“Yang pasti target kami bisa menjuarai DBL East Java Series - East Region, menurut kami musuh terberat adalah SMAN 1 Jember. Jadi pesan dari kami semangat terus jangan galak-galak GLHF,” timpalnya. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik SMA SMAN 1 Glagah Banyuwangi vs SMAN Kalisat Jember bisa klik di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY