ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga Smada dan Smala di babak 32 besar Honda DBL with KFC 2022 East Java Series North Region

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series North Region telah memasuki babak barunya menuju Big Eight. Seluruh tim bersaing untuk bisa mengamankan satu posisi di babak yang lebih tinggi lagi. 

Sejak babak playoffs berjalan, pecinta basket disuguhi laga-laga panas dan sengit. Dari sekian gim yang berjalan ada derbi kompleks yang mengundang keseruan tersendiri. Utamanya saat SMAN 5 jumpa SMAN 2 Surabaya Senin (12/9) lalu. 

Sebutan derbi kompleks ini diberikan karena SMAN 1, SMAN 2, SMAN 5, dan SMAN 9 Surabaya terletak di satu lokasi yang sama, di Jalan Wijaya Kusuma. Letak mereka yang saling menempel lantas membuat warga Surabaya menyebut area ini sebagai area SMA Kompleks. 

Mundur sedikit, ternyata sejak 2019 lalu ajang Honda DBL sukses menyuguhkan beberapa derbi kompleks seru sejak 2019 lho. Apa saja itu? Yuk simak derbi-derbi kompleks yang pernah terjadi tiga tahun terakhir ini. 

Baca Juga: Jadwal DBL Surabaya: Derbi Kompleks Part 2 Hadir Kembali!

SMAN 5 Surabaya vs SMAN 1 Surabaya (2019) 

Eridanus Rafi Honda DBL East Java Series 2019 - North Region

Honda DBL musim 2019 Smala dan Smasa pernah beradu strateginya. Saat itu kedua tim akan memperebutkan tiket lolos ke Big Eight Honda DBL East Java Series 2019 - North Region. 

Saat itu baik tim putra Smala dan Smasa sendiri masih dalam keadaan nirkekalahan hingga babak playoffs. Dari kubu Smala ada Ardhika Krishna Wijaya guard yang menjadi motor Smala. 

Sedangkan saat itu Smasa memiliki Eridanus Rafi Junaidi yang sempat menjadi top scorer, top steal, dan top rebounder. Laga derbi kompleks ini akhirnya dimenangkan Smala dengan catatan skor 36-30. Smala pun melaju ke Big Eightnya.

Baca Juga: BIG GAME Malam ini: Adu Gengsi Dua Tim 'SMA Kompleks' Surabaya

SMAN 2 Surabaya vs SMAN 5 Surabaya (2019) 

                      Smada dan Smala di Honda DBL East Java Series 2019 - North Region


Sebelum laga Smada dan Smala Senin (12/9) kemarin ternyata kedua tim ini sudah pernah bertemu di Honda DBL East Java Series 2019 - North Region. Saat itu keduanya bertemu di laga Big Eight untuk memperebutkan tiket semi final. 

Dari kubu Smala masih bersama Ardhika Krishna Wijaya yang siap menjadi mesin timnya kali ini. Laga berlangsung panas. Namun dominasi Smada ternyata cukup luar biasa. Smala akhirnya terpaksa mengalah di perjalanannya menuju Fantastic Four. 

Tim yang ditukangi Dhimas Aniz ini akhirnya menjadi tim yang sukses melaju mulus ke Fantastic Four dengan kemenangan 54-23. Kemenangan Smada saat itu membawa mereka bertemu dengan SMA IPH East Surabaya di semi final seri Surabaya. 

Baca Juga: Menangi Derbi 'SMA Kompleks', Smada Bertemu Lions di Semifinal

SMAN 2 Surabaya vs SMAN 5 Surabaya (2022) 

Smada dan Smala di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series North Region

Pertemuan kali kedua mereka terjadi di babak playoffs 32 besar Honda DBL with KFC 2022 East Java Series North Region. Keduanya saling mengencangkan strategi demi memperebutkan tiket Sweet Sixteen. 

Do or Die! Siapa yang unggul mereka akan melaga ke Sweet Sixteen dan siapa yang harus diredam terpaksa menyimpan mimpinya melaga ke babak lebih lanjut.

Benar saja, Smada masih tangguh. Andang Ramadhan dan kawan-kawan sukses menjegal Smala sejak periode awal kuarter. Smada pun menang jauh atas Smala dengan catatan skor 51-15. 

Baca Juga: Smada Bertemu Smasa di Derbi Kompleks Part 2, Dhimas Aniz: Sudah Saya Prediksi

SMAN 2 Surabaya vs SMAN 1 Surabaya (2022)

Derbi kompleks hadir kembali! Kali ini hadir Smada bertemu dengan Smasa di babak Sweet Sixteen, Kamis (15/9). Setelah Smasa sukses meredam Smamio - sebutan SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik kali ini mereka harus menghadapi ketangguhan putra Smada. 

Bagi Dhimas Aniz, mereka sangat siap dalam derbi kompleks kali ini. Dirinya pun berharap scouting yang dilakukannya membuahkan hasil dan membawa Smada unggul kembali. Sedangkan dari Rafly, salah satu penggawa Smasa, akan tetap berusaha semaksimal mungkin memberikan performa terbaiknya. 

Siapakah yang berhasil melaju ke Big Eight kali ini? Apakah masih bersama Smada? atau  justru Smasa memberikan gebrakan luar biasa di derbi kompleks kali ini. Kita lihat saja nanti. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY