ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Waru (Smantaru) adalah salah satu semifinalis yang berasal dari luar kota Surabaya. Mereka sukses melaju ke fase fantastic four bukanlah hal yang mudah. Smantaru melalui laga-laga yang mendebarkan disetiap babak gugur setelah fase grup. Namun mimpi para punggawa mereka untuk mencatatkan sejarah tersendiri bagi sekolahnya harus disudahi oleh ketangguhan SMAN 2 Surabaya (Smada).

Nah setelah langkahnya terhenti oleh Smada, ternyata Smantaru tetap mengakui lawannya tim kuat. Bahkan penggawa Smantaru yakin Smada-lah yang bakal keluar sebagai juara Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region.

 

Rio Julian misalnya.  “Smada sih kalo aku," ujar Rio ketika ditanya ia menjagokan Smada atau St Louis 1 Surabaya yang akan menjadi juara. "Hasrat juara mereka (Smada) serem aja,” imbuh Rio.

Dirinya pun mengamini bahwa para punggawa Smada di laga kemarin benar-benar minor kesalahan, “Mereka (Smada) engga ada rasa grogi blas waktu match, terus waktu kita kemarin sempet running score itu mereka (Smada) masih bener-bener ngeyel terus mainnya,” tambah Rio.

Baca juga: Kilas Balik: Asa Smada Wujudkan "Wayahe Juara"

Selain itu dirinya juga merasa bosan karena selama dua gelaran sebelumnya mahkota juara selalu ada di tangan Sinlui, “Bosen juga masa Sinlui terus, pengen ganti juarane, mas,” kata Rio sambil tertawa kecil.

Jika sang pemainnya memihak kepada Smada, jawaban berbeda justru tersaji pada jajaran ofisial Smantaru. Yudi Nurfianto (Manajer Smantaru) dan coach Thomas (pelatih Smantaru) kompak menjagokan Sinlui di partai final.

“Masih Sinlui," ujar Yudi Nurfianto. Yudi beralasan kedalaman skuad Sinlui tidak jauh berbeda. 

Pernyataan Yudi diamini coach Thomas. “Kalau dari segi materi pemain saya juga dukung Sinlui, apalagi kan mereka sudah kaya pengalaman juga,” tambah coach Thomas.

Baca juga: Kilas Balik: Jalan Terjal Sinlui Pertahankan Titel Raja Basket di Jatim

Berbeda dalam pilihan siapa yang akan menyabet bendera juara, namun tim Smantaru kompak dalam menanggapi jalannya laga final esok hari. Baik dari pemain, manajer dan pelatih sangat mengharapkan partai final besok berjalan sangat ketat dan seru.

“Final besok saya pengennya berjalan ketat, soalnya final kalau engga ketat itu kurang asik,” ujar coach Thomas. “Kalau bisa sampai overtime, kalau overtime malah bisa jadi Smada yang juara,” ujar Yudi Nurfianto.

Baca juga: Jadwal DBL Surabaya: Hentikan Dominasi atau Pertahankan Gelar

Akankah Smada mampu putus dominasi Sinlui dan jadi kampiun pada tahun ini? Atau justru Sinlui yang berhasil untuk ketiga kalinya taklukan Smada di final party besok? Well, menarik untuk ditunggu laga Final Party Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Laga final ini akan disiarkan livestream, eksklusif di channel KUY Entertaiment.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY