ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) mempunyai misi untuk mempertahankan tahta juara Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region untuk keempat kalinya secara beruntun. Namun mereka masih harus bertemu SMAN 2 Surabaya (Smada) pada final party Honda DBL with KFC series Surabaya Selasa, 20 September 2022.

Dalam perjalanan mempertahankan takhta mereka di DBL Surabaya tahun ini penuh halang rintang yang coba mematahkan dominasi mereka. Sinlui  hampir saja terpeleset di babak Sweet Sixteen. Namun mereka mampu lolos dan pastikan tiket final mereka untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Sebelum mereka berlaga di partai puncak sektor putra, ada baiknya kita simak perjalanan ksatria jagoan Sinluiers selama berlaga di DBL Surabaya.

versus SMA JAC Surabaya

Sinlui memulai perjalanan Honda DBL with KFC tahun ini dengan kemenangan menjanjikan mereka atas SMA JAC Surabaya pada gim pertama mereka.  Pada Kamis, 25 Agustus 2022, Sinlui tampil begitu melesat dan menunjukkan kualitas mereka.

Mereka mampu membuat JAC Surabaya hanya mencoba menembak sebanyak 10 percobaan saja dan cuman masuk satu. Pada laga ini Sinlui mampu menang dengan skor 104-2

Baca Selengkapnya: Sinlui yang Tetap Membumi

Statistik pertandingannya bisa dilihat di sini, atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan melakukan double tap) 

 

versus SMA Gloria 1 Surabaya

Setelah mampu mengatasi perlawan di fase grup, Sinlui harus dihadapkan dengan lawan berat di fase sweet sixteen. Bertemu dengan SMA Gloria 1 (Gloria 1) di babak sweet sixteen tentu bukanlah habit kedua sekolah. Biasanya mereka bertemu pada fase yang lebih tinggi atau bahkan di partai puncak. Pertandingan pada Selasa 13 September 2022 malam begitu menguras energi sekaligus senam jantung bagi para pemain sekaligus penonton. Laga kali ini pun diberi label oleh para penonton dengan sebutan “final dini”.

Gloria menempel ketat skor Sinlui sepanjang empat kuarter, sejatinya Sinlui bisa kunci kemenangan tanpa harus bersenam jantung jika hadiah tembakan gratis dua kali mampu dimanfaatkan Cliff Louis Ketika waktu menyisakan 10 detik. Sayangnya dua hadiah tembakan tersebut gagal dimanfaatkan oleh Cliff Louis yang berujung Gloria langsung ngebut disisa waktu yang ada.

Hampir saja Gloria 1 mampu mengubah keadaan di sisa waktu 4 detik namun usaha menembak Kennie Elbert masih terlalu kuat dan mengakibatkan bola tidak masuk ke dalam ring. Sinlui secara dramatis melangkah menuju ke big eight dengan skor tipis 47-46.

Baca Selengkapnya: "Final Dini" DBL Surabaya jadi Milik Sinlui!

Statistik pertandingannya bisa dilihat di sini, atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan melakukan double tap)

 

versus Cita Hati East

Jalan terjal lagi-lagi menemui Sinlui pada laga big eight. Mereka sudah ditunggu oleh SMA Cita Hati East (CH East). Tidak mudah mengalahkan CH East, mengingat presentase free throw mereka cukup ciamik pada gelaran Honda DBL with KFC tahun ini.

Duel sengit pun tersaji, kedua pelatih coba berikan seluruh rumus dan ramuan mereka untuk membawa anak asuhnya melenggang ke semifinal. Ernest Koswara yang dengan tenang mampu membawa CH East melenggang menuju big eight sudah mengantongi beberapa faktor untuk mematikan Sinlui.

Di atas kertas Sinlui unggul dalam segala hal atas CH East, namun Ketika di lapangan anak asuh Ernest Koswara coba merepotkan barisan pertahanan Sinlui. Mereka coba memperkecil jarak skor melalui hadiah tembakan gratis, sayangnya waktu pertandingan memaksa CH East mengakui keunggulan Sinlui. Sinlui pun lolos dari jalan terjal kedua mereka dengan skor akhir 56-28.

Baca Selengkapnya: ‘Nobody’s Perfect’ Sinlui Tetap Masih Banyak Belajar dan Evaluasi 

Statistik pertandingannya bisa dilihat di sini, atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan melakukan double tap)

versus Frateran

Pada fase fantastic four mereka Kembali berhadapan dengan lawan tangguh yaitu SMA Frateran Surabaya (Frateran). Frateran yang pada dua pertandingan sebelumnya benar-benar mampu membalikkan keadaan tentu mereka mencoba memberi segalanya untuk menghadang dominasi Sinlui. Mengingat mereka terakhir mencicipi partai final dan juara pada tahun 2014 silam.

Hasrat pemain Frateran ditambah arsitek kondang Wukir Kencana (Coach Kiki) coba untuk patahkan dominasi Sinlui di laga Minggu, 18 September 2022 kemarin. Mental Frateran benar-benar menguji barisan pertahanan Sinlui. Pada first half mereka mampu buat Sinlui hilang fokus.

Namun kejelian Ivan Widianto (pelatih Sinlui) melihat pemainnya yang sempat mengendor, beliau coba ingatkan kembali target mereka tahun ini, selepas itu Sinlui tampil seperti biasanya dan pastikan tiket menuju final party dengan skor akhir 56-23.

Baca Selengkapnya: Sinlui Menang (Lagi), Sinlui ke Final (Lagi)

Statistik pertandingannya bisa dilihat di sini, atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan melakukan double tap) 

Itu tadi adalah jalan terjal yang harus dilewati Sinlui hingga bisa ke Final Party Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region musim ini. Ikuti kilas balik perjalanan tim finalis lainnya di DBL.id. Tunggu notifikasinya ya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY