ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lima tahun sudah saya memijakkan kaki di dunia bola basket. Berawal dari seseorang yang sedang mencari pemain dengan syarat dapat berlari kencang, menjadikan saya di titik saat ini. SMP Negeri 9 Blitar adalah saksi bisu perihal awal perjuangan saya.

Erlangga Kusuma Negara merupakan sosok pelatih di balik semua itu. Berkat kesabaran beliau, saya menjadi candu dengan olahraga ini. Bahkan sekarang sebagian besar dunia saya tentang basket.

Kini SMA Negeri 1 Blitar menjadi tempat singgah berikutnya. Tempat menimba ilmu sekaligus wadah untuk mewujudkan mimpi basket saya. Bersyukur rasanya bisa berada di sini, dikelilingi teman yang mau berjuang bersama.

Tahun ini adalah tahun yang penuh dengan kesan, tentang apalagi kalau bukan basket. Coach Erwan Budi Santoso yang sekaligus asisten pelatih SMAN 1 Blitar menjembatani impian-impian saya.

Beberapa bulan lalu, saya berkesempatan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dengan membawa nama kota kebanggaan, Kota Blitar. Meski hanya dapat menyumbangkan medali perunggu, namun sebuah kesempatan berharga bagi saya dapat tergabung bersama di tim tersebut.

Saya mendapatkan banyak pelajaran di sana.  Bahkan itu merupakan pencapaian terbesar sejauh ini. Dari situ, jalan menuju impian berikutnya semakin terbuka lebar.

Gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region menjadi harapan selanjutnya bagi saya. Kekalahan musim lalu membuat tim SMAN 1 Blitat memiliki ambisi besar kali ini. Tahun kemarin kesempatan kita menuju Final Party dipatahkan begitu saja oleh SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui). Kini giliran kami yang membalaskan.

Singkat cerita DBL seri Malang berjalan kurang sesuai dengan ekspektasi. Tim saya harus mengakui ketangguhan SMAN 8 Malang di final. Kekalahan tipis membuat kami cukup terpukul dan semakin mantap keinginan untuk dapat tampil lebih baik di Championship Series.

Surabaya menjadi kota bersejarah bagi kami. Banyak tumpahan keringat perjuangan disana. Rintangan saya dan teman-teman semakin tidak mudah. Bahkan kami hampir saja gagal membalaskan dendam.

Bersyukur sekali keberuntungan berpihak pada tim saya. Pertandingan sengit berhasil kami lalui. SMAN 1 Blitar sukses menjalani laga revans atas Sinlui. Akhirnya, satu mimpi kami dapat terwujud. Dapat menembus ke Final Party Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series.

Meski hanya membawa pulang gelar runner up, saya sangat senang dapat mengerahkan seluruh penampilan terbaik disini. Masih ada musim depan untuk saya kembali buktikan. Impian yang sudah dirangkai, akan kembali saya perjuangkan. Semoga tahun depan menjadi giliran kami menjadi juara.

*Tulisan ini disarikan dari hasil wawancara bersama Cindy Amelia, pemain andalan SMAN 1 Blitar sekaligus kandidat First Team Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY