ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perpaduan antara tarian modern dan tradisional tersuguh di UBS Gold Dance Competition seri Jakarta Selatan, Sabtu 8 Oktober 2022. Itu dibawakan oleh Accalapati, tim dance SMA Muhammadiyah 3 Jakarta.

Diawali dengan tarian tradisional, Accalapati menampilkan tari kipas dari Makassar, Sulawesi Selatan. Komplet dengan property kipas tangan. Tak hanya itu, kostum bernuansa hitam oranye yang dikenakan juga mendukung penampilan mereka.

Accalapati sendiri memang sebuah ekstrakulikuler tari tradisional milik Limau (sebutan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta). Hawra Nazihah Azahra, kapten tim Accalapati, mengungkapkan timnya memang sengaja menggabungkan tarian tradisional dan modern di panggung UBS Gold Dance Competition ini.

“Memang sengaja kami campur tarian tradisional dan modern dance,” ungkap Hawra.

“Soalnya, kami sebetulnya dari ekskul tari tradisional, terus karena ikutan UBS Gold Dance Competition ini jadi digabung dengan modern supaya nggak monoton,” timpalnya.

Hasil dari memadukan tarian tradisional dan modern ini justru menjadi penampilan yang segar dan asyik untuk ditonton. Accalapati sukses menghibur penonton yang nribun langsung maupun nribun online di rumah.

Disinggung mengenai pesan yang ingin disampaikan, Hawra tak banyak berkomentar. Ia hanya ingin tim dance Accalapati terus mendapat dukungan dari penonton.

“Pokoknya, dukung kami terus ya!” tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY