ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perwakilan tim putri SMA Al-Ma'ruf (kanan) saat Drawing Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South & East Region, 26 September 2022. (dok. DBL Indonesia)

Ragam persiapan telah dilakukan seluruh tim basket sekolah yang akan berpartisipasi di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Gelaran ini sendiri bakal dimulai pada 20 Oktober hingga 28 Oktober 2022 mendatang.

Salah satu tim basket sekolah yang turut mempersiapkan diri jelang DBL Jakarta Timur dimulai adalah SMA Al-Ma’ruf Jakarta. Bahkan, sekolah yang terletak di Cibubur, Jakarta Timur, itu menurunkan dua wakilnya di musim ini. Yakni tim putra dan tim putri.

Setelah tim putranya berhasil melesat ke babak fantastic four di edisi 2021 lalu, Coach Angga Muhammad percaya diri tim putrinya kali ini juga bisa menuai hasil manis di tahun ini. “Iya (tahun ini menurunkan tim putri). Semoga bisa dapat hasil positif juga nanti,” tuturnya.

Coach Angga menambahkan, baik tim putra dan putri Al-Ma’ruf sendiri sudah mempersiapkan diri sejak Honda DBL Seri Ibu Kota pada edisi 2021 lalu usai. Mulai dari latihan rutin hingga uji tanding dengan tim basket lain telah mereka lakukan.

Program latihan ini, kata coach Angga, ia terapkan untuk mendapat hasil maksimal di DBL Jakarta Timur mendatang. Mengingat, tim putra Al-Ma’ruf sendiri mengisi bagan kanan. Mereka akan melawan SMA Perguruan Rakyat terlebih dahulu sebelum nantinya akan ditantang oleh sang runner up region 2019, SMAN 39 Jakarta.

Perwakilan tim putra SMA Al-Ma'ruf saat Drawing Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South & East Region, 26 September 2022. (dok. DBL Indonesia)

Untuk tim putri, srikandi Al-Ma’ruf sendiri mengisi bagan tunggu di posisi kiri. Mereka masih menunggu pemenang antara tim putri SMAN 71 Jakarta kontra SMAN 42 Jakarta. Menanggapi bagan ini, Coach Angga mengaku antusias jelang laga.

“Pokoknya kita kasih yang terbaik aja nanti, buat tim putra dan putri. Apalagi nanti tim putri ada potensi ketemu SMAN 71. Kita tetap latihan dan berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya.

Disinggung mengenai target, Coach Angga tidak memasang target tinggi untuk tim polesannya. Sebaliknya, ia fokus untuk memoles-moles timnya. Terlebih, roster putra Al-Ma’ruf sendiri banyak diisi oleh wajah baru.

Dari total 12 pemain, 7 di antaranya adalah pemain yang baru memperkuat Al-Ma’ruf di Honda DBL tahun ini. Meski begitu, kekuatan Al-Ma’ruf mesti diantisipasi oleh calon lawan mereka nanti.

“Jujur kita dari awal nggak ada target. Tim putra dan putri harus sama-sama maksimal, berjuang, dan berdoa juga buat DBL tahun ini. Biar nanti mengalir saja di lapangan, yang penting dari kita sudah all-out,” tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY