ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beberapa sekolah pasti punya caranya tersendiri untuk mendukung tim kebanggaannya jelang Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region. Seperti halnya SMAN 5 Bogor. Mereka justru rela memberi dispensasi pada siswa-siswinya untuk tak turut serta dalam kegiatan belajar mengajar.

Hal ini tentu terdengar unik. Pasalnya dalam sesi wawancara bersama Samantha Zefanya, selaku salah seorang pemain putri Fivers -julukan SMAN 5 Bogor- menjelaskan bahwa sekolah kerap memberikan dispensasi bagi tim basketnya.

Fivers dapat berlatih hingga dua kali dalam sehari. Bahkan dalam kurun waktu satu pekan, mereka hanya rehat di hari Minggu saja. Saat pagi hari tim basket SMAN 5 Bogor itu memulai latihan pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB. Dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB hingga usai.

Baca Juga: Menuju DBL Bogor: Setelah Penantian Lama, Tim Debutan Justru Targetkan Juara

Tak cukup sampai disitu. Fivers juga menjalani Training Camp (TC) jelang DBL Bogor. Bahkan mereka sempat beranjak hingga ke Jakarta untuk melakukan latih tanding dengan beberapa sekolah. Namun, Zefanya mengaku tak ada target khusus musim ini. Ia hanya berfokus untuk latihan dengan benar.

“Target Fivers masih sama dengan tahun sebelumnya yakni berlatih dengan benar, konsisten, dan disiplin karena menurut kami jika sudah latihan maksimal maka nanti akan membuahkan hasil,” ujarnya.

Berbeda dengan tanggapan tim putra. Shandi Shaumunov justru mematok target ke Final wilayah. Baginya tak ada sekolah yang mereka waspadai, tetapi bukan berarti gegabah. Shandi dan rekan-rekannya akan tetap menjaga sportivitas dan tidak lengah pada siapapun lawannya.

Baca Juga: Menuju DBL Bogor: Smansa Bogor Matangkan Persiapan Lewat Training Camp

Ke depannya mereka bakal bertemu dengan SMAN 1 Cianjur di laga perdana. Diulas mengenai hal tersebut, Shandi mengakui pertahanan sang lawan yang sulit untuk ditembus. Meski demikian, mereka tetap optimis untuk dapat memenangkan pertandingan.

“Sebelumnya kita sudah pernah sparing lawan SMAN 1 Cianjur. Offense mereka cukup bagus dan defense lumayan susah untuk ditembus. Tapi kembali lagi kita tidak boleh lengah,” pungkasnya. (*)

Profil SMAN 5 Bogor bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Jadwal pertandingan bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY