ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga kedua hari pertama Jumat 18 November 2022 Honda DBL with KKFC 2022 West Java Series – East Region mempertemukan SMA 1 Bina Bakti melawan SMAN 8 bandung.

Delapan (sebutan SMAN 8 Bandung) tampil nyetel sejak tepis mula. Tangan skuad asuhan Yudhistira Suparman begitu wangi. Hingga kuarter kedua berakhir Jeyd Mikail dan kolega berhasil memasukkan 4 tembakan tiga angka dari 7 percobaan.

Pada kuarter awal Delapan sukses mengunci Bina Bakti (sebutan SMA 1 Bina Bakti) dengan tak mencetak angka sama sekali. Kuarter kedua Bina Bakti mencoba untuk memangkas jarak poin, mereka langsung ngebut dengan mendulang 9 poin, namun usaha mereka tak diimbangi defense yang ciamik, hasilnya kuarter kedua masih unggul Delapan dengan skor 17-9.

Baca juga: Ayo Nribun! Ini Cara Beli Tiket Honda DBL with KFC 2022 Seri Bandung

Memasuki setelah jeda turun minum, perlahan namun pasti Bina Bakti menempel ketat skor Delapan. Pada kuarter pamungkas, Bina Bakti menggempur barisan pertahanan Delapan. Hasilnya mereka berhasil mengunci serangan Delapan dan mampu mencetak 11 poin.

Sayang, usaha Bina Bakti membalikkan keadaan harus terhenti karena buzzer tanda berakhirnya permainan berbunyi, alhasil skuad asuhan Ira Yustina harus mengakui keunggulan Delapan dengan skor akhir 26-22.

Baca juga: Tiga Alasan Wajib Nribun Opening Party DBL Bandung

Delapan pulang tidak hanya membawa kabar kemenangan, banyak catatan yang harus segera diperbaiki oleh sang pelatih Yudhistira Suparman. Turnovers mereka pada laga kali ini terlampau banyak, Jeyd Mikail dan kolega mencatat 24 kali turnovers. 10 kali lebih banyak ketimbang Bina Bakti. "Lega pastinya bisa menang, tapi kita juga masih kurang turnovers kita banyak juga, hampir kesusul waktu kuarter akhir," ujar Jeyd Mikail kapten dari Delapan.

Dalam hal kolektivitas bermain, Delapan juga masih seret poin, dari 25 percobaan menembak mereka hanya sukses memasukkan 9 tembakan. Permainan mereka juga tampak terburu-buru ketika memasuki kuarter ketiga dan keempat.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY